Persiapkan Penghujan dengan Ide Tempat Jemur Anti Hujan yang Aman

Desainrumahpedia.com -- Musim hujan menjadi hal yang ditunggu oleh banyak orang namun juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pada Ibu, salah satu permasalahan yang sering dialami adalah mengenai pakaian yang tidak kunjung kering. Bahkan jika anda menjemurnya di halaman belakang yang terbuka, akan sangat berpotensi basah saat hujan turun. Nah hal ini bisa anda coba siasati dengan konsep ide jemuran dalam rumah yang dipastikan lebih aman dari guyuran hujan.

Jika anda sedang mencari inspirasi ruang jemur anti hujan, simak beberapa inspirasi berikut ini. Cek Persiapkan Penghujan dengan Ide Tempat Jemur Anti Hujan yang Aman.



Ide jemuran dalam ruangan di lantai 2

Inspirasi ruang jemuran sekaligus laundry room pertama terletak di lantai 2, yang dibuat aman dengan konsep indoor atau dalam ruangan. Tidak harus dengan kapasitas ruangan yang luas, seluruh ruangan ini hanya berukuran 1,5x3 meter tapi tetap terasa lega dengan penataan interior yang sesuai.

Saat merancang ruang jemur di dalam ruangan, beberapa hal perlu perhatikan, seperti memastikan ruangan mendapatkan pasokan cahaya yang maksimal. Ruangan ini dilengkapi dengan atap polycarbonate dengan kerangka baja ringan yang kokoh. Sedangkan untuk jemuran sendiri, terdapat sebuah gantungan besi custom yang muat banyak pakaian. Anda bisa memposisikan mesin cuci dan sebuah rak dinding fungsional di sudut ruangan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.



Konsep eye-catching yang cocok untuk rumah minimalis

Ingin menghadirkan kesan ruang jemuran dalam rumah terlihat lebih modern? Cobalah untuk merancang ruang jemur dengan interior bernuansa putih bersih. Hampir sama seperti desain yang sebelumnya, untuk membantu menghemat ruangan yang tersedia, tidak hanya ruang jemur, tapi juga dilengkapi dengan laundry room yang fungsional.

Ruangan yang berada di lantai 2 ini dibagian atap dikombinasikan dengan sebuah skylight atau atap kaca transparan yang membuat pakaian basah cepat kering. Anda bisa memanfaatkan area dinding untuk meletakkan jemuran lipat yang rapi.




Area asik di balkon semi terbuka

Satu lagi ide jemuran dalam ruangan yang bisa anda coba terapkan di rumah. Memanfaatkan ruang yang berada di balkon, kali ini dibuat menawan dengan kombinasi dinding roster yang menarik. Dinding roster dengan nuansa terakota ini berhasil menampilkan kesan hunian yang lebih natural.

Area balkon pun selain mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal sirkulasi udara pun juga terasa lebih sejuk. Sehingga pakaian basah akan segera mengering. Karena ukuran ruangan yang cukup luas, bagian jemuran dibuat dengan ukuran yang panjang. Sehingga dapat menampung lebih banyak pakaian.



Area fungsional dengan taman yang penuh kesegaran

Apakah anda sering mengalami perasaan malas untuk menjemur pakaian? Ide merancang ruang jemur dalam ruangan yang dirancang khusus di dekat taman minimalis yang satu ini dapat anda jadikan sebaga inspirasi. 

Ruang jemur dibuat dengan model sederhana, dengan memanfaatkan area bawah rak dinding. Pemilik memadukan dengan sebuah gantungan besi untuk tempat jemuran. Ide kreatif yang bisa anda tiru di rumah.

Sedangkan taman indoor terlihat menyegarkan dengan keberadaan kolam ikan. Gemiricik air yang berasal dari kolam ikan membuat anda lebih bersemangat untuk mencuci dan menjemur.

 

Space terbatas dengan jemuran lipat

 
Memiliki rumah dengan ukuran yang mungil seringkai membuat anda harus lebih kreatif lagi dalam merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Tidak harus dengan ruangan yang uas, anda bahkan bisa memanfaatkan ukuran ruangan 1x2 meter untuk membuat ruang jemuran yang fungsional.
 
Tipsnya anda bisa menggunakan jemuran lipat, yang bisa anda temukan di online shop kesayangan anda. Dengan menggunakan jemuran lipat anda membantu anda menghemat ruangan yang tersedia Jangan lupakan keberadaan rak fungsional didekatnya dan beberapa tanaman lidah mertua yang akan menghidupkan suasana ruangan.








Itulah Persiapkan Penghujan dengan Ide Tempat Jemur Anti Hujan yang Aman. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.