Inspirasi Rumah Subsidi 60m2 Tampil Elegan Dengan Warna Gold yang Mewah

Inspirasi Rumah Subsidi 60m2 Tampil Elegan Dengan Warna Gold yang Mewah 

Desainrumahpedia.com -- Rumah subsidi seringkali dianggap sebagai pilihan yang terbatas dalam hal desain interior yang elegan dan mewah. Namun, dengan beberapa trik desain yang cerdik dan penggunaan aksen warna yang bijaksana, anda dapat mengubah rumah subsidi 60m2 menjadi mewah. Manfaatkan aksen warna gold untuk menghiasi tiap sudut rumah.


Fasad Rumah

Fasad Rumah

Awalnya rumah ini merupakan rumah subsidi dengan tipe ukuran 30/60. Dan dengan renovasi, rumah ini jadi lebih luas dengan memaksimalkan fungsi lahan yang dimiliki. Mengusung gaya klasik modern, mari lihat lebih lanjut bagaimana rumah ini bisa tampak mewah dan elegan!


Carport

Carport

Seluruh lahan dibuat full bangunan, oleh karena itu carport ini cukup tertutup dengan rooftop diatasnya. Ukuran carportnya standart untuk ukuran rumah 60m2, tak terlalu luas namun cukup untuk mobil dan motor. 


Ruang Utama

Ruang Tamu

Ruang tamu adalah tempat pertama yang akan dilihat oleh tamu, sehingga penting untuk menciptakan kesan yang mendalam. Gunakan warna dasar yang netral, seperti abu-abu, putih atau beige sebagai latar belakang. Kemudian, tambahan aksen warna gold dengan wall decor, lampu gantung dengan nuansa mewah, hingga model furniture yang klasik.


Dapur yang Bersih dan Elegan

Dapur dan Mini bar

Dapur adalah tempat lain yang membutuhkan perhatian khusus. Pilih lemari dapur dengan finishing emas atau anda bisa menambahkan aksen gold pada kitchen set putih seperti ini untuk mendapatkan kilauan yang mewah. 


Kamar Tidur yang Mewah

Kamar Tidur

Kamar tidur adalah tempat dimana anda ingin merasa benar-benar nyaman. Gunakan aksen warna emas untuk memperindah dinding ruangan untuk menciptakan atmosfer yang mewah. Pilih juga perabotan minimalis namun fungsional, jika ingin anda juga bisa menambahkan aksen emas di atasnya.


Sentuhan Gold Di Seluruh Ruangan

Rooftop

Selain pada ruangan khusus, tambahkan sentuhan emas di seluruh rumah dengan aksesori dekorasi seperti lampu gantung, cermin, atau lukisan dengan bingkai emas. Ini akan memberikan koherensi daam desain interior anda, dan menciptakan kesan yang konsisten.


Tempat Bersantai yang Nyaman

Rooftop

Selain memaksimalkan lahan di lantai bawah, rumah ini juga menambahkan area rooftop untuk mendapatkan ruang tambahan. Area rooftop yang cukup luas, didesain dengan nuansa alami dengan adanya taman kering dan hamparan rumput hijau yang cantik. Cocok digunakan untuk bersantai saat senja atau berkumpul bersama keluarga sambil memandangi bintang-bintang malam hari.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Tiktok @maharani_home


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.