8 Tanaman Gantung Terbaik Untuk Suasana Yang Lebih Asri

8 Tanaman Gantung Terbaik Untuk Suasana Yang Lebih Asri 

Desainrumahpedia.com -- Bagi para pecinta tanaman, sudah bukan hal yang asing lagi untuk menempatkan tanaman hias dengan metode gantung untuk memperindah rumah. Tanaman dengan pot gantung seperti ini juga sangat membantu untuk memaksimalkan ruang yang ada, terutama pada rumah berukuran minimalis. Berikut ini adalah "8 Tanaman Gantung Terbaik Untuk Suasana Yang Lebih Asri" yang bisa anda pertimbangkan untuk dimiliki di rumah!


English Ivy

@centeredplants

English ivy merupakan salah satu tanaman yang populer. Dapat digantung di indoor maupun tempat outdoor seperti teras rumah. Tanaman ini merupakan tanaman hias yang tumbuh dengan cepat, dengan perawatan yang cukup mudah karena tidak memerlukan banyak air dan cahaya matahari yang banyak.


Pakis Pedang

@erryriyadi

Tanaman pakis juga merupakan jenis tanaman yang populer untuk menghias rumah. Pakis pedang sendiri merupakan salah satu jenis dari tanaman paku yang merupakan tanaman tropis yang cukup mudah untuk dirawat dan toleran terhadap udara yang kering. Selain tampak cantik dengan tampilan yang menjulur, tanaman hias yang satu ini juga dapat berguna sebagai air purifier alami yang akan membantu membuat suasana menjadi lebih sejuk.


Peperomia Caperata

@floroplantas

Peperomia caperata menjadi salah satu tanaman hias yang seringkali dijumpai pada area teras rumah. Tanaman ini memiliki tampilan unik yang bermacam-macam dengan pola-pola yang berbeda. Cukup mudah untuk dirawat, semprot 2-3 kali seminggu, dan berikan paparan cahaya matahari secukupnya.


Zebrakraut

@frollein.minou

Dibandingkan dengan beberapa tanaman sebelumnya, tanaman hias yang satu ini cukup unik dan menarik. Memiliki ciri khas pola strip mirip zebra, tanaman ini juga memiliki nama lain Tradescantia Silver. Biasanya tanaman ini digunakan untuk ruangan indoor, namun anda juga bisa menempatkannya di teras depan rumah.


Tanaman Jenggot Dewa

@homedecor_murahsolo

Tanaman ini unik karena memiliki tampilan menjulur panjang seperti jenggot berwarna putih. Memiliki nama lain Tillandsia Usneoisdes, tanaman yang satu ini merupakan jenis tanaman yang mudah untuk dirawat karena mudah tumbuh dimana saja. Namun tetap perhatikan jadwal menyiramnya, karena tanaman ini menyukai kelembapan dan menyukai cukup air.


Begonia Silver

@jardincalas

Tanaman hias memiliki begitu banyak jenis dan tampilan yang berbeda, tak selalu hijau. Seperti pada tanaman begonia silver yang memiliki kombinasi bludru warna silver ditengah daunnya. Tanaman ini juga merupakan tanaman hias yang sangat mudah untuk dirawat, terutama pada daerah tropis.


String of Hearts

@poteydotcom

Tanaman string of heart memiliki nama lain Ceropegia Woodii, dan merupakan tanaman yang mudah untuk dirawat. Memiliki tampilan daun-daun kecil berbentuk hati dan tumbuh merambat, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tanaman dalam pot gantung. Tanaman ini menyukai panas dan cahaya terang, sangat sesuai untuk menghias area teras depan rumah.


Sirih Gading

@rezkykomaladewi

Terakhir adalah tanaman sirih gading. Tanaman ini sangat populer di kalangan masyarakat dan berfungsi sebagai tanaman pemurni udara. Tampilan yang elegan cocok dikombinasikan dalam pot gantung yang akan membuat ruanganmu tampil lebih menawan. Tanaman ini juga mudah untuk dirawat, tidak memerlukan banyak air, namun perlu cahaya matahari untuk menampilkan warna kuning keemasannya. 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.