7 Ide Taman Segaris Untuk Rumah Mungil dan Penempatannya

7 Ide Taman Segaris Untuk Rumah Mungil dan Penempatannya 

Desainrumahpedia.com -- Jangan biarkan lahan kosong terabaikan, karena lahan ini dapat dimanfaatkan, lho. Baik di depan rumah, samping rumah, belakang, bahkan bagian dalam rumah, anda bisa menambahkan sebuah taman mini untuk membuat suasana menjadi lebih sejuk dan fresh. Sebagai inspirasi, kali ini Desianrumahpedia.com telah menyiapkan "7 Ide Taman Segaris Untuk Rumah Mungil dan Penempatannya" yang tentunya bisa jadi inspirasi menarik untuk anda!


Taman dan Kolam Ikan

@dhian_setyarini

Suasana alami dari kombinasi kolam ikan dan taman mungil merupakan best combo yang akan membuat sisi baru di rumah. Sangat cocok jika anda menyukai suasana menenangkan dari gemericik air dan visual ikan cantik yang berenang-renang. Ide ini cocok di terapkan di teras depan rumah, maupun area belakang rumah.


Taman Kaktus Mini di Carport

@hobikaktus20

Ada sedikit space kosong di carport rumah? Manfaatkan sedikit lahan tersebut dan ubah menjadi taman kering mungil seperti ini. Koleksi kaktus koboi yang tinggi dengan batuan koral, akan menciptakan pemandangan savana mini yang menawan.


Taman Mungil Depan Pagar

@itshappyhome

Inspirasi taman segaris selanjutnya merupakan taman yang dibuat di depan pagar rumah. Merupakan perpaduan antara taman basah dan kering, dengan rumput hijau dan batuan koral putih. Jenis tanaman yang digunakan juga cukup bervariasi, seperti tanaman lidah mertua yang dipilih karena merupakan jenis tanaman yang mudah untuk dirawat.


Taman Mungil di Balkon Rumah

@rani_revan.new

Kebanyakan rumah bertingkat memiliki area balkon tambahan yang dapat menjadi suatu kelebihan. Hiasi balkon rumah anda, dan ubah menjadi tempat bersantai yang sejuk dan asri dengan keberadaan taman mini seperti ini. Konsep taman kering akan sangat cocok untuk balkon karena mudah untuk dirawat.


Taman Tropis Bawah Tangga

@rumah.ryy

Kelebihan rumah bertingkat lainnya adalah memiliki area bawah tangga yang bisa dimanfaatkan. Jika anda merupakan pecinta tanaman dan tampilan tropis yang eksotis, maka inspirasi taman berikut dapat menjadi ide yang menarik! Kumpulan monstera dengan daun besar dan lebat ini memberikan kesan yang cantik dan mempesona.


Taman Mini Dekat Mushola

@rumah_enzo

Jika memiliki area kosong dibelakang rumah, anda bisa memanfaatkannya menjadi ruang mushola agar ibadah lebih khusyu. Tambahkan juga taman disekitarnya, agar suasana menjadi lebih sejuk dan menenangkan. Taman kering dengan tanaman-tanaman yang mudah dirawat bisa jadi opsi untuk area ini.


Taman Mini Di Teras

@tika.mulyawati

Salah satu kekurangan rumah subsidi dan rumah berukuran mungil lainnya adalah keterbatasan lahan sisa untuk halaman depan rumah. Namun jangan khawatir karena anda tetap bisa membuat suasana asri di teras rumah dengan menambahkan koleksi tanaman dalam pot. Tata rapi dengan rak, atau dengan pot gantung di dinding.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.