7 Pilihan Kamar Mandi Hemat Budget yang Ciamik

Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang wajib dimiliki setiap hunian. Karena memiliki fungsi yang esensial, tidak heran banyak yang merancang kamar mandi dengan desain yang cantik. Desain kamar mandi cantik tidak harus dengan dekorasi dan material yang mahal. Anda bahkan bisa mendesain kamar mandi sederhana tetap terlihat menarik dengan beberapa tips menarik. 

Jika anda sedang mencari referensi, kali ini kami kembali dengan 7 Pilihan Kamar Mandi Hemat Budget yang Ciamik yang bisa anda contoh di rumah! Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!




Desain kamar mandi dengan batuan koral

@febyoan

Inspirasi kamar mandi pertama mengusung konsep tropical yang terlihat dari penggunaan material yang ramah lingkungan. Bagian lantai kamar mandi juga tampil berbeda dengan kombinasi jalan setapak pada bagian shower area. Apalagi dibagian celah-celah jalan setapak pemilik menambahkan dekorasi batuan koral sehingga tampilan pun terlihat lebih natural.  

Media batuan koral juga dapat andagunakan sebagai pijat refleksi kaki. Meski dengan ukuran 1,5x1,5 meter tetapi kamar mandi tetap terlihat sejuk dengan dekorasi tanaman gantung yang menyegarkan.




Desain kamar mandi sederhana dengan keramik motif

@kakai12

Terdapat banyak yang harus anda perhatikan saat merancang kamar mandi. Salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan adalah pemilihan keramik yang sesuai. Sebenarnya kamar mandi diatas memiliki desain yang simple, tidak banyak dekorasi. Tetapi dengan memilih keramik dinding dengan motif bunga yang cantik, berhasil menghidupkan suasana ruangan dengan ukuran 2 x 1,5 meter ini.

Antara keramik dinding dan lantai kamar mandi dipilih dengan nuansa tone warna yang senada agar tampilan terlihat lebih elegan.



Desain kamar mandi sederhana dengan gentong teraso

@devi_srihandayani

 Desain kamar mandi dengan kloset jongkok masih memiliki banyak peminat, karena memang hadir dengan berbagai kelebihan. Jika anda berpikir desain kamar mandi dengan kloset jongkok identik dengan desain yang kuno, hal itu tidak berlaku apabila anda merancangnya dengan desain yang tepat.

Hampir seluruh interior menggunakan warna senada bernuansa krem yang cantik. Sedangkan sebuah gentong teraso berhasil mengubah tampilan kamar mandi menjadi lebih elegan dan natural dalam waktu yang bersamaa. Gentong teraso merupakan salah satu bak mandi kekinian yang bisa anda coba terapkan di rumah.




Pemilihan lantai kayu yang hangat

@lidiasandi
 
Ukuran kamar mandi yang terbatas tidak lagi menjadi sebuah hambatan bagi anda untuk berkreasi untuk merancang kamar mandi yang menarik. Pemilik memadukan dengan lantai kayu untuk menghadirkan atmosfer ruang yang lebih elegan. Apalagi tampilan material kayu juga terlihat lebih natural diantara interior kamar mandi yang serba putih.
 
Sedangkan dari segi penyimpanan, anda bisa menggunakan rak dinding sudut, yang bisa anda gunakan untuk meletakkan berbagai perlengkapan mandi.




Desain kamar mandi kecil dengan tambahan cermin

@rumahnyaska
 
 Satu lagi dekorasi kamar mandi yang ramah bujet adalah cermin dinding. Penggunaan dekorasi cermin dapat merefleksikan ruangan sempit terlihat lebih luas. Ada banyak desain cermin yang bisa anda pilih sesuai dengan konsep interior.
 
Pemilik memiliki model cermin bulat dengan frame hitam elegan yang sesuai dengan keseluruhan interior kamar mandi bergaya minimalis.





 
 
Desain kamar mandi minimalis
@rumahrayy

Inspirasi kamar mandi selanjutnya sengaja dirancang dengan desain yang sederhana dan tidak banyak dekorasi. Desain kamar mandi minimalis ini tetap tampil elegan dengan penataan yang rapi. Pemilihan furnitur juga dibatasi untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. 
 
Sedangkan dari segi estetika, anda bisa menambahkan sebuah tanaman hias sebagai pemanis ruangan. Keberadaan tanaman di dalam kamar mandi juga dapat membantu mengurangi bau yang tidak sedap.
 
 
 




Itulah 7 Pilihan Kamar Mandi Hemat Budget yang Ciamik. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.