7 Model Dapur Belakang Populer Yang Bisa Dicontoh

7 Model Dapur Belakang Populer Yang Bisa Dicontoh

Desainrumahpedia.com -- Beberapa hunian memiliki sisa lahan dibelakang rumah yang bisa dimanfaatkan menjadi dapur. "7 Ide Dapur Belakang Yang Bisa Dicontoh" berikut ini bisa jadi inspirasi bagi anda yang sedang mencari referensi dapur impian. Mari lihat seperti apa saja, dan mana yang menjadi favorit anda?



Dapur Sederhana ala Industrial

@_ourcastle_

Gaya industrial memang unik dan justru menjadi populer dengan keunikannya tersebut. Memiliki ciri khas unfinished dengan semen/beton ekspos, hal ini bisa jadi inspirasi untuk dapur di rumah anda. Padukan dengan bata merah atau batuan alam untuk membuatnya jadi makin unik!



Dapur Serba Putih

@aliayasmin_28

Warna putih dapat memberikan kesan yang bersih dan lebih luas, sehingga sangat cocok untuk ruangan yang berukuran mungil. Warna ini juga cocok diaplikasikan untuk dapur kesayangan anda. Padukan dengan dekorasi bertema rustic dengan bahan kayu atau rotan, agar lebih estetik!



Gunakan Warna Favorit

@astri_purplehomie

Sudah selayaknya sebuah hunian bisa mencerminkan kepribadian sang pemilik rumah. Anda bisa mendekorasinya sesuai selera, gunakan warna-warna favorit untuk menghiasi tiap ruangan. Misalnya seperti dapur mungil dengan tema ungu yang manis ini.



Dapur Ala Cafe

@cepi.saepudin74

Hadirkan suasana menyenangkan sekaligus menenangkan ala cafe kedalam hunian anda! Tak harus mewah dan membutuhkan banyak budget, anda bisa mendekorasinya seminimal mungkin dengan hasil yang maksimal. Penggunaan lampu gantung dan tanaman hias bisa jadi kunci utama untuk membuat kesan estetik.



Dapur Semi Terbuka

@cepi.saepudin74

Karena terletak di sisi belakang rumah, anda bisa membuat suasana baru dengan konsep semi terbuka seperti ini. Taman kering di sisi ruangan bisa menciptakan nuansa yang fresh, dan membuat anda tidak mudah merasa bosan. 



Dapur dan Laundry Room

@fifit.fitrisari

Jika sisa lahan belakang masih cukup banyak, anda bisa memanfaatkannya sekaligus sebagai dapur dan juga ruang cuci jemur. Gunakan konsep semi terbuka, dengan atap skylight pada area jemuran, untuk membuat ruangan terang dan juga aman dari hujan.



Dapur Bawah Tangga

@roemahtepisawah

Anda juga bisa memanfaatkan sudut-sudut ruangan tak terpakai untuk difungsikan menjadi dapur. Seperti pada dapur ini, terasa compact karena berada diarea bawah tangga. Namun dengan penataan yang tepat, dapur mungil ini tetap nyaman untuk beraktifitas.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.