7 Inspirasi Tempat Wudhu Minimalis Buat Rumah Mungil yang Unik

7 Inspirasi Tempat Wudhu Minimalis Buat Rumah Mungil yang Unik 

Desainrumahpedia.com -- Bagi muslim, memiliki mushola kecil di rumah sendiri merupakan suatu impian. Tempat sholat kecil di rumah namun nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Tambahkan juga tempat wudhu disampingnya agar lebih praktis dengan "7 Inspirasi Tempat Wudhu Minimalis Buat Rumah Mungil yang Unik" berikut ini.


Tempat Wudhu Kecil dan Bangku

@casa_kalandra

Manfaatkan sisa lahan kecil di rumah menjadi tempat fungsional yang lebih nyaman. Menambahkan sebuah keran untuk tempat wudhu atau sekedar tempat kecil untuk membasuh tangan dan kaki. Di sampingnya, anda bisa menambahkan bangku nyaman dengan bahan cor atau kayu. Area keran tampak menonjol dengan keramik motif abstrak yang mengkamlufasekan letak keran, unik banget!


Terang dengan Skylight

@cindy_marliany

Atap skylight memang memiliki kelebihan dalam membuat sebuah ruangan tampak lebih menawan. Tak ada salahnya untuk memasang sedikit skylight di atas tempat wudhu anda untuk membuat suasana lebih terang dan terasa natural. Perhatikan juga setting skylight agar tak menjadi bumerang yang justru membuat ruangan terasa panas dan tidak nyaman.


Tempat Wudhu Bawah Tangga

@fitri_sukarman

Jangan abaikan area kosong bawah tangga begitu saja. Karena meski mungil, area ini dapat dimanfaatkan menjadi banyak guna jika didesain dengan tepat. Bagi rumah minimalis, anda bisa memanfaatkannya menjadi tempat wudhu kecil dengan menambahkan keran dan juga area resapan yang baik di bawahnya. Sangat cocok apalagi jika area ini berada di dekat dapur atau kamar mandi, sehingga tak susah untuk menambahkan aliran air ke tempat ini.


Tempat Wudhu Kecil Samping Mushola

@fouralivin

Agar lebih praktis, anda bisa membuat tempat wudhu yang berdekatan dengan area mushola di rumah. Tak perlu besar, meski kecil dan sederhana asalkan berfungsi dengan baik. Anda bisa menghiasnya dengan menambahkan batuan koral di lantai resapan, biar makin ciamik!


Tempat Wudhu Samping Laundry Room

@gamayacraft

Ide yang fungsional dan menarik dengan membuat area wudhu di dekat ruang cuci jemur. Keran yang ada ini bisa untuk kegiatan mencuci sekaligus untuk wudhu. Ide yang cocok bagi anda yang memiliki rumah mungil dan minimalis. Desain ruangan ini juga nampak unik dengan dinding semen kasar yang justru terasa natural dengan tanaman dan hiasan batuan koral di bawahnya.


Tempat Wudhu Double Keran

@musholla_impian

Inspirasi yang satu ini cocok bagi anda yang memiliki keluarga besar. Dipasang dua keran agar anda sekeluarga bisa mengambil wudhu bersamaan dengan lebih cepat. Desain tempat wudhu ini pun juga sangat cantik dengan pemanfaatan batuan alam yang seakan menjadi frame untuk tempat wudhu, dan menjaga air tidak meluap keluar area.


Cantik Dengan Nuansa Alami

@rumah_ujung_ku

Menghias sebuah ruangan memang bisa membawa kepuasan tersendiri bagi pemilik rumah. Tak terkecuali untuk menghias ruang wudhu ini. Untuk menciptakan nuansa alami yang menyegarkan, anda bisa menambahkan decking kayu di bagian lantai resapan atau bahkan membuat jalan setapak seperti ini. Tambahkan juga tanaman hijau, baik rerumputan, tanaman dalam pot, atau bahkan tanaman rambat dalam taman vertikal yang cantik.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.