7 Inspirasi Dapur Kotor Sederhana dan Minimalis di Belakang Rumah

7 Inspirasi Dapur Kotor Sederhana di Belakang Rumah 

Desainrumahpedia.com -- Terdapat 2 jenis dapur, yaitu dapur kotor dan dapur bersih. Dapur bersih biasanya hanya digunakan untuk kegiatan yang ringan, misalnya membuat minuman, menghangatkan makanan, dan lainnya. Sedangkan dapur kotor biasanya sering digunakan untuk kegiatan memasak sehingga biasanya dibuat lebih sederhana.


Dapur dan Ruang Cuci

Dapur dan Ruang Cuci

Sisa lahan dibelakang rumah bisa dimanfaatkan menjadi ruangan yang lebih fungsional. Seperti pembuatan dapur sekaligus ruang cuci di sampingnya. Desain ruangannya sangat sederhana, dengan finishing semen ekspos ala industrial.


Dapur dengan Jendela Besar  

Dapur dengan Jendela Besar

Keberadaan jendela pada ruangan dapat memberikan pengaruh yang cukup besar. Selain sebagai ventilasi yang mengatur sirkulasi udara dalam dapur, jendela besar juga bisa memberikan cukup cahaya alami masuk dan membuat ruangan lebih terang.


Dapur dengan Kitchen Set Letter L

Dapur Dengan Kitchen Set Letter L

Meskipun dinamakan dapur kotor dan memiliki dekorasi yang sederhana, namun jangan asal untuk membuat area ini. Akan lebih baik untuk memperhatikan detailnya, terutama jika anda memiliki ruangan yang tidak terlalu luas. Kitchen set yang ditata letter L bisa jadi pilihan untuk memaksimalkan sudut ruangan, dan mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih banyak.


Dapur Sederhana dengan Meja Cor

Dapur Sederhana dengan Meja Cor

Pilihan ekonomis untuk dapur mungil anda. Jika belum ada budget, anda bisa membuat meja dapur cor seperti ini alih-alih membeli kitchen set. Pastikan ukurannya sesuai dengan kebutuhan anda, tak terlalu pendek maupun terlalu tinggi, yang akan berpengaruh pada kenyamanan saat memasak.


Dapur Semi Outdoor

Dapur Semi Outdoor

Dapatkan nuansa yang fresh dengan membuat dapur belakang menjadi semi-outdoor seperti ini. Area yang tidak sepenuhnya tertutup dinding, namun tetap memiliki privasi bagi pemilik rumah. Tak perlu khawatir lagi dengan sirkulasi udara yang nantinya akan begitu lancar!


Tanaman Hias

Dapur dengan Tanaman Hias

Agar suasana tak selalu membosankan, anda tetap bisa menambahkan beberapa dekorasi untuk dapur belakang ini. Tanaman hias bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Tak hanya memperindah ruangan, juga berguna untuk membuat suasana terasa sejuk dan alami.


Tambahan Skylight

Dapur dengan Tambahan Skylight

Opsi lain selain menggunakan jendela untuk membuat ruangan lebih terang adalah menggunakan atap skylight. Namun perlu diperhatikan juga kondisi ruangan, apakah nantinya cahaya yang masuk terlalu terang dan malah membuat ruangan menjadi panas. Sebaiknya pilih atap yang memiliki perlindungan UV, seperti solartuff, solarflat, atau bahan lain namun buat dengan ukuran yang kecil.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @sudutrumahfavorit


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.