Desain Bergaya Rumah Tumbuh Lebar 6 Meter yang Memanjang, Modern dan Trendy

Desain Bergaya Rumah Tumbuh Lebar 6 Meter yang Memanjang 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki fasad dengan bentuk yang kotak merupakan salah satu ciri khas dari gaya desain rumah modern yang kekinian. Bentuknya yang unik memadukan gaya rumah yang stylish dalam balutan minimalis. Tak hanya eksteriornya, bagian interior rumah ini pun menarik untuk di ulas. Mari simak detail dari desain rumah berikut ini!



Fasad Kotak Kekinian

Eksterior Rumah

Warna putih tampak mendominasi eksterior rumah mungil berikut ini, berkatnya meski dengan lebar 6 meter rumah ini jadi terasa lebih lapang, clean, dan juga minimalis. Desain jendela kaca besar dengan frame kotak yang tipis menjadi ciri khas gaya modern dari rumah ini. Selain itu adanya aksen roster dan tanaman hias di sekitar rumah akan membuat suasana jadi lebih hidup.



Desain Pagar Kekinian

Eksterior dengan Pagar

Untuk memberikan privasi serta perlindungan, rumah perlu memiliki pagar. Desain pagar dengan aksen woodplank dan frame hitam seperti ini akan sangat cocok untuk menghiasi eksterior rumah yang minimalis. Secara keseluruhan eksterior akan tampak lebih berwarna namun tetap dengan nuansa yang natural dan estetik.



Atap Datar

Atap Rumah

Desain rumah berikut ini sangat cocok untuk diterapkan menjadi rumah tumbuh. Untuk tahap awal atap datar dengan bahan cor yang kokoh akan cukup untuk melindungi hunian. Nantinya diatas atap bisa dibangun menjadi lantai tambahan lagi, atau sekedar area rooftop untuk berbagai keperluan, seperti bersantai hingga tempat menjemur cucian.



Layout Rapi Memanjang

Interior Rumah

Rencananya rumah ini akan dibangun diatas lahan dengan ukuran total 6x19 meter, cukup luas namun dalam bentuk yang memanjang. Bagaimanapun mendesain lahan yang panjang akan sedikit tricky. Namun rumah ini tampak memanfaatkan lahan dengan baik. Layout ruangan terlihat rapi dengan penggunaan konsep open space serta setting bukaan yang cukup.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini memiliki fasilitas sebagai berikut:

- Carport dan Garasi Motor Terpisah

- Ruang Santai dan Teras Depan

- Ruang Tamu, Ruang Keluarga Open Space

- Dapur dan Ruang Makan

- Ruang Cuci Jemur

- Mushola dan Tempat Wudhu

- Taman Samping

- 1 Kamar Tidur

- 1 Kamar Mandi



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.