Konsep Interior Japandi Untuk Rumah Mungil Selebar 5 Meter, Lengkap Dengan Denah!

Konsep Interior Japandi Untuk Rumah Mungil Selebar 5 Meter, Lengkap Dengan Denah! 

Desainrumahpedia.com -- Konsep rumah japandi masih menjadi pilihan yang populer untuk dapat diterapkan pada hunian berukuran mungil. Desain yang simple dengan kesan nuansa hangat yang diberikan, mampu membuat konsep ini begitu diminati. Seperti apa sih, "Konsep Interior Japandi Untuk Rumah Mungil Selebar 5 Meter, Lengkap Dengan Denah!" ini, mari simak detailnya!



Konsep Open Space

Ruang Tamu

Simple dan minimalis, adalah tagline yang cocok untuk konsep desain ruangan yang satu ini. Tampilan akhir yang mempesona meski dengan cara yang sesimple mungkin. Suasana hangat yang nyaman, homey, berkat penggunaan warna-warna earthy tone yang soft dan cerah. Konsep open space juga membuat ruangan yang mungil ini terasa lebih luas dan lega.



Interior Serba Kayu

Ruang Makan

Jika diperhatikan, rumah yang mengusung gaya japandi akan banyak menggunakan furniture atau pun ornamen dengan bahan kayu. Hal ini pun sesuai untuk mendapatkan warna earthy tone yang diinginkan. Meski kecil namun berkat penataan yang pas, ruangan pun jadi terasa nyaman.



Fasilitas Lengkap

Kamar Mandi

Di ruangan yang satu ini akan lebih terasa gaya jepangnya. Selain bathtub yang nyaman untuk berendam, tepat disisi bathtub ada kursi kecil dan juga shower sebagai tempat membilas tubuh. Desain interior kamar mandi inipun sangat 'jepang' dengan adanya cermin persegi panjang besar yang digantung di dinding.



Kamar Tidur yang Nyaman

Kamar Tidur

'Buat seminimalis mungkin' adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan gaya interior japandi modern ini. Kamar tidur ini terasa nyaman meskipun hanya dengan 2 tone warna dan sedikit dekorasi ruangan yang digunakan. Justru segala furniture sangat multifungsi dan juga sekaligus jadi dekorasi yang membuat ruangan jadi makin nyaman.



Desain Dapur Mungil

Dapur

Dengan keterbatasan lahan yang dimiliki, rumah ini perlu memperhatikan layout ruangan yang ada. Dapur ini terletak di area lantai 1 tepat bergandengan dengan ruang tamu serta ruang makan yang sebelumnya telah kita bahas. Dapur ini terasa mungil namun compact, cocok untuk sebuah kelaurga kecil.



Ruang Kerja Khusus

Ruang Kerja

Biar lebih nyaman dan bisa berkonsentrasi dalam bekerja, tak ada salahnya untuk membuat ruang kerja dalam ruangan yang khusus seperti ini. Tak perlu luas, asalkan nyaman dan juga memiliki ventilasi yang baik. Set meja dan kursi double seperti ini dapat jadi pilihan yang nyaman untuk pasangan yang seringkali WFH. Desain board dengan papan ambalan yang bisa dipasang seperti lego ini juga unik dan menawan!



Denah Rumah

Denah Rumah

Karena ukuran lahan memanjang yang cukup tricky, yaitu 100m2 (5x20 meter), membuat rumah ini perlu dibuat bertingkat untuk mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap. Dengan memiliki 3 tingkat, rumah ini sangat cocok untuk area perkotaan dimana hunian cukup padat. Rumah ini sendiri memiliki total luas bangunan sebesar 215m2 dengan detail denah seperti pada gambar diatas.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Mirai House via @rumahminimalisID


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.