Desain Rumah 8x11Meter Idaman, Lengkap Dari Eksterior Hingga Denah Ruangan!

Desain Rumah 8x11Meter Idaman, Lengkap Dari Eksterior Hingga Denah Ruangan! 

Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan ukuran 8x11 meter berikut ini memiliki desain yang terbaik dengan memanfaatkan ruang secara maksimal. Siapa sangka, untuk ukuran segini rumah ini memiliki hingga 3 kamar tidur, lengkap dengan fasilitas lainnya juga hingga memiliki kolam renang pribadi, lho! Yuk simak detail desain rumah yang menawan berikut ini!



Kombinasi Elemen Kayu

Tampilan Depan Rumah

Tampilan sisi depan rumah ini tampak begitu menawan dengan kombinasi elemen alami yang digunakan untuk memperindah tampilan rumah. Desain yang minimalis sangat cocok diberi dekorasi batu alam dan bahan kayu. Bahkan bagian pagar rumah ini dominan dengan menggunakan bahan kayu, tentunya dengan desain trendy dan bahan yang kokoh.



Tampilan Rumah Tanpa Pagar

Tampilan Eksterior Rumah

Jika tampilan pagar diabaikan untuk sejenak, kita dapat melihat bagian eksterior rumah ini dengan lebih detail. Sisi eksterior tampak sederhana, sesuai dengan konsep minimalis yang diusungnya. Karena ukuran lahan yang tak terlalu besar, sehingga tiap sisi dibagi dengan sangat detail dan hati-hati agar tetap berfungsi secara optimal.



Atap Limasan Kombinasi

Tampilan Atap Rumah

Untuk melindungi bangunan utama, rumah ini menggunakan atap model limasan dengan bentuk yang telah dikombinasikan, sehingga membuat tampilan berdimensi yang lebih menawan dan unik untuk fasad rumah. Selain itu ada sisi rumah yang menggunakan atap kaca transparan, bertujuan untuk membuat skylight area dalam rumah.



Banyak Bukaan

Layout Ruangan

Seperti yang diketahui, perlu memanfaatkan tiap sudut dan sisi rumah kecil agar berfungsi dengan maksimal, begitu pun pada rumah ini. Rumah ini sendiri sudah memiliki penataan ruang yang rapi dan pas. Selain itu, jika dilihat dari sudut ini, rumah memiliki banyak bukaan, tiap ruangan memiliki jendela masing-masing, yang berarti sirkulasi udara berjalan dengan lancar.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini memiliki beberapa fasilitas diantaranya adalah:

- Teras

- Carport

- Taman Depan dan Samping Rumah

- Ruang Tamu

- Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan Dapur Dengan Konsep Open Space

- 3 Kamar Tidur

- 2 Kamar Mandi

- Mushola

- Laundry Room

- Kolam Renang



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @media.pesonarumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.