6 Hal Yang Bisa Bikin Kamar Tidur Minimalismu Jadi Super Nyaman dan Estetik

6 Hal Yang Bisa Bikin Kamar Tidur Jadi Super Nyaman dan Estetik 

Desainrumahpedia.com -- Membuat kamar tidur berubah jadi estetik tak selalu harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut ini ada "6 Hal Yang Bisa Bikin Kamar Tidur Jadi Super Nyaman dan Estetik" yang bisa anda coba di rumah. Penasaran apa saja? Mari simak artikel berikut ini!



Mix-and-Match Warna

@dekorasiruangkamar

Penggunaan warna membawa kesan yang pasti untuk kamar tidur. Ada banyak range warna yang cocok digunakan, namun sebaiknya pilih warna-warna yang soft. Perlu juga memperhatian perpaduan warna yang digunakan, agar tidak terlalu kontras dan nyaman untuk dipandang.



Tambahkan Tanaman Hias

@hesti.novitadewi

Kehadiran tanaman hias dalam ruangan dapat menjadi salah satu opsi dekorasi interior yang sempurna. Selain tampilannya yang cantik, tanaman hias juga memiliki banyak manfaat lainnya. Ada beberapa tanaman yang mudah dirawat, sehingga cocok untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawatnya.



Sirkulasi Udara

@mamadiahdee

Pada ruangan dengan ukuran yang mungil dan minimalis, sangat penting untuk memperhatikan bagaimana sirkulasi udara yang ada di dalam kamar. Sirkulasi udara dapat membantu untuk membuat kamar tidak terasa sumpek. Lalu jika memungkinkan, akan lebih baik bila terdapat jendela besar dalam kamar, selain sebagai ventilasi, juga dapat berguna sebagai sumber cahaya alami.



Tambahkan Cermin

@rumah_hannibii

Cermin merupakan salah satu pilihan dekorasi yang cocok untuk digunakan pada ruangan berukuran mungil. Cermin besar, misalnya seperti standing mirror yang ada disini, dapat membuat kesan ruangan yang lebih luas. Selain itu juga fungsional, untuk bercermin sekaligus dekorasi.



Dekorasi Ruangan

@rumahnayyara20

Meski di ruangan kecil sekalipun, kehadiran dekorasi ruangan tetap diperlukan untuk membuat ruangan anda menjadi lebih menarik. Sebaiknya sesuaikan dengan ukuran ruangan serta konsep gaya interior ruangan. Pada ruangan bergaya minimalis, rak ambalan kayu, wall panel, serta beberapa frame dekorasi seperti ini bisa jadi pilihan yang pas.



Pencahayaan yang Nyaman

@wokohouse

Pencahayaan ruangan merupakan salah satu hal yang juga perlu untuk diperhatikan. Karena lampu sendiri memiliki range warna yang cukup luas, yang juga dapat memberikan kesan ruangan. Lampu dengan warna warm white seperti ini misalnya, akan sangat nyaman untuk kamar tidur, karena memberikan nuansa yang tenang, temaram, sehingga nyaman untuk beristirahat.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.