Ketahui 6 Tips Ini Sebelum Membuat Tangga, Bisa Jadi Insight yang Bermanfaat

 

Ketahui 6 Tips Ini Sebelum Membuat Tangga, Bisa Jadi Insight yang Bermanfaat 

Desainrumahpedia.com -- Dalam rumah bertingkat, kehadiran tangga menjadi sangat penting. Namun alih-alih membuatnya sekedarnya saja, ada baiknya juga memperhatikan estetika serta keamanannya. "Ketahui 6 Tips Ini Sebelum Membuat Tangga, Bisa Jadi Insight yang Bermanfaat" berikut ini berisi informasi yang bisa anda pilih sebelum membuat tangga. 



Pemilihan Material

@tanggaminimalis 

Pemilihan material menjadi hal utama yang sangat perlu untuk diperhatikan. Tentunya pilih bahan yang kuat dan awet, misalnya besi/baja ringan atau kayu. Material yang digunakan juga akan sangat mempengaruhi tampilan rumah anda.



Dekorasi Lampu

@tanggaminimalis 

Jika ingin sesuatu yang berbeda, anda bisa mencoba menambahkan beberapa dekorasi pada tangga di rumah. Salah satunya adalah penambahan lampu led seperti ini. Dengan lighting berwarna kuning membuat nuansa yang lebih cheerful dan estetik.



Railing Tangga

@rumah.bg

Selain tampilan yang ciamik, sudah selayaknya juga untuk memperhatikan keamanan tangga di rumah. Salah satu upaya untuk membuat tangga menjadi aman adalah penambahan railing. Railing bisa berfungsi sebagai pembatas sekaligus bisa untuk pegangan saat naik-turun. Untuk desainnya sendiri bisa disesuaikan dengan konsep ruangan.



Model Tangga 

@puji_nurhayati_dermawan

Sebelum memutuskan membuat tangga tentu kita harus memikirkan model tangga seperti apa yang diinginkan. Ada banyak sekali model yang bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan. Untuk ruangan yang mungil, anda bisa memilih tangga model spiral yang space saving seperti ini.



Menambahkan Bordes

@amasha_house

Bordes adalah bagian dari tangga sebagai tempat beristirahat menuju arah tangga berikutnya, contohnya seperti pada gambar berikut ini. Secara umum, bordes berupa pelat datar di antara anak tangga yang memiliki fungsi untuk meminimalkan risiko terjatuh saat Anda melintasi tangga. 



Manfaatkan Area Bawah Tangga

@alkemisyabahtiar

Pembangunan sebuah tangga dengan model letter L atau letter U biasanya akan membuat ruang kosong dibawahnya. Ruang kosong ini bisa dimanfaatkan agar tidak kosong begitu saja. Mulai dari rak atau gudang untuk storage room, hingga kamar mandi mungil atau dapur, sesuaikan saja dengan ukuran ruangan.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.