Inspirasi Tata Ruang Rumah Minimalis dengan Konsep Open Space yang Bikin Lega

Inspirasi Tata Ruang Rumah Minimalis dengan Konsep Open Space yang Bikin Lega 

Desainrumahpedia.com -- Dengan banyaknya tipe rumah minimalis masa kini, dapat menjadi pilihan hunian yang cukup terjangkau terutama untuk pasutri baru maupun sebuah keluarga kecil. Kekurangan rumah mungil adalah luas lahan yang dimiliki, oleh karena itu perlu dimaksimalkan agar dapat berfungsi secara optimal. "Inspirasi Tata Ruang Rumah Minimalis dengan Konsep Open Space yang Bikin Lega" berikut ini dapat menjadi salah satu contoh yang bisa anda tiru untuk rumah impian.



Fasad Cantik Bergaya Natural

Fasad Rumah

Mengusung tema minimalis modern masa kini, rumah ini tampak menawan meski dengan desain yang simple. Warna-warna putih dan earthy tone berpadu sangat serasi dengan elemen natural di sekitarnya. Desain pagar juga nampak cantik, dengan batu andesit dan desain pagar woodplank.



Taman Mungil

Taman Depan

Meski dengan ukuran yang minimalis, rumah ini tak melewatkan untuk membuat spot hijau khusus di halaman depan. Taman cantik dengan penataan yang rapi. Halaman yang dipenuhi rumput hijau, di tengahnya diberi sebuah jalan setapak dari kumpulan batu koral, lalu di sekitarnya dihiasi dengan tanaman dalam pot yang mudah untuk dirawat.



Teras Mungil

Teras

Bagian teras rumah memang cukup mungil, namun sudah pas untuk sekedar duduk santai atau menerima tamu. Desain pintu masuk yang berada di samping seperti ini dapat memberikan privasi bagi penghuninya, sehingga saat membuka gerbang tidak langsung terlihat bagian dalam rumah. Lalu dari sini juga terlihat bahwa rumah ini memiliki desain atap yang tinggi.



Bagian Samping Rumah

Samping Rumah

Rumah ini memiliki sisa lahan dibagian samping rumah. Meski cukup sempit dan memanjang, tak ada salahnya untuk memanfaatkan lahan ini. Didesain dengan full keramik dan tambahan kanopi, lahan sempit ini bisa jadi area cuci jemur semi outdoor, atau bisa juga dijadikan teras samping untuk sekedar bersantai. 



Konsep Open Space

Area Open Space

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan konsep open space yang banyak digunakan oleh rumah minimalis, seperti rumah ini. Area ruang keluarga, ruang makan, dapur dan void dibuat menyatu tanpa sekat, namun tetap dengan penataan yang rapi. Penggunaan warna putih dengan earthy tone yang soft juga menambah kesan yang luas dan bersih di ruangan ini.



Banyak Bukaan

Ruang Santai

Hal menarik selanjutnya dari rumah ini adalah memiliki banyak bukaan yang sangat dibutuhkan oleh rumah minimalis. Dengan adanya banyak jendela dan atap model skylight, ditambah dengan koleksi tanaman hias akan membuat suasana rumah jadi lebih fresh dan juga sehat. 



Dapur Minimalis 

Dapur

Penggunaan konsep minimalis tak hanya dapat dilihat dari desain eksterior rumah saja. Pemilihan model furniture juga sangat mempengaruhi tampilan minimalis rumah ini. Area dapur rumah ini sendiri memiliki desain kitchen set yang simple dengan warna putih dan top table granit hitam yang elegan. Penataan barang juga tampak rapi.



Itulah ide "Inspirasi Tata Ruang Rumah Minimalis dengan Konsep Open Space yang Bikin Lega" yang bisa anda jadikan referensi dalam menata ruangan yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @rumaholif


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.