Desain Rumah Modern-Klasik 2 Lantai di Lahan 9x14m, Halaman Luas Juga Rooftop Yang Cozy

Desain Rumah Modern-Klasik 2 Lantai di Lahan 9x14m, Halaman Luas Juga Rooftop Yang Cozy 

Desainrumahpedia.com -- Gaya desain rumah modern-klasik dapat menjadi pilihan ide desain rumah yang elegan dan mewah. Dengan melihat fasad dan fasilitas yang dimiliki, siapa sangka rumah berikut ini dibangun di atas lahan 9x14 meter. Mari simak "Desain Rumah Modern-Klasik 2 Lantai di Lahan 9x14m, Halaman Luas Juga Rooftop Yang Cozy" sangat menawan berikut ini!



 Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Tampak elegan dan mewah dengan mengusung gaya modern yang dipadukan dengan gaya american classic. Tone warna putih membuat tampilan yang clean dan simpel. Desain khas kusen dan model jendela serta pintu kaca besar dengan grid menjadi daya tarik rumah ini. 



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Rumah modern yang satu ini memiliki desain atap yang sangat khas dan berdimensi. Kombinasi antara atap pelana di bangunan utama, dengan tambahan atap dak dan juga atap transparan, yang di tata rapi dan tampak serasi membuat rumah ini jadi makin menawan. 



Detail Lantai 1

Penataan Lantai 1

Dibangun diatas lahan berukuran 9x14 meter, rumah ini tidak menggunakan keseluruhan lahan untuk membuat bangunan rumah, dan memilih untuk membuat lantai 2 untuk tambahan ruang. Sehingga rumah ini memiliki sisa lahan yang cukup di bagian depan, belakang, bahkan samping rumah. Terlihat juga penggunaan konsep open space yang membuat ruangan jadi makin luas.


Denah Lantai 1

Selain taman di halaman depan dan belakang rumah, Lantai 1 ini terdiri dari :

Teras : 3 x 1.5 meter

Area Parkir : 5 x 5 meter

Ruang Tamu : 4 x 4 meter

Ruang Keluarga : 5 x 7 meter

Ruang makan dan dapur : 7.5 x 4 meter

Kamar Tidur Utama : 4 x 5 meter, dengan kamar mandi dalam

Kamar Tidur 1 : 3 x 3 meter

Kamar Mandi : 1.5 x 1.5 meter

Toilet : 1.5 x 1.5 meter

Dapur Kotor : 1.5 x 3 meter



Detail Lantai 2 

Penataan Lantai 2

Agar memiliki ruang tambahan, rumah ini memilih untuk membuat lantai 2. Dilantai ini ada 2 kamar tidur tambahan, sehingga totalnya ada 4 kamar tidur di rumah ini. Selain itu juga ada ruang santai keluarga, rooftop cantik, dan area cuci jemur. 


Denah Lantai 2

Lantai 2 ini terdiri dari :

Kamar Tidur 2 : 4 x 4 meter

Kamar Tidur 3 : 5 x 3 meter

Ruang Keluarga : 4 x 6 meter

Ruang Cuci Jemur : 3.5 x 3 meter

Rooftop : 4 x 3 meter

Void : 3 x 6 meter



Itulah ide "Desain Rumah Modern-Klasik 2 Lantai di Lahan 9x14m, Halaman Luas Juga Rooftop Yang Cozy" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.