Desain Rumah Minimalis di Lahan Memanjang 8x21 meter, Simple Rapi dan Nyaman

Desain Rumah Minimalis di Lahan Memanjang 8x21 meter, Simple Rapi dan Nyaman 

Desainrumahpedia.com -- Saat berencana membeli sebuah lahan terkadang kita akan menemukan tipe lahan yang memanjang seperti ini. Tak perlu khawatir dan bingung karena "Desain Rumah Minimalis di Lahan Memanjang 8x21 meter, Simple Rapi dan Nyaman" berikut ini dapat menjadi inspirasi untuk anda. Pada dasarnya desain ini tetap bisa diterapkan meski di ukuran lahan yang sedikit berbeda. Mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini!



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Rumah minimalis ini dibangun diatas lahan yang memanjang. Untuk bagian fasad yang terlihat dari depan, rumah ini menggunakan konsep minimalis modern dengan sentuhan elemen natural. Penggunaan batu alam terlihat di dinding dan juga pot bunga. Fasad rumah juga nampak kokoh dengan desain 2 pilar yang menonjol diarea teras rumah.



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Bagian bangunan utama rumah ini menggunakan atap dengan model limasan yang dikombinasi dengan model pelana. Kombinasi ciamik yang membuat detail rumah jadi makin berdimensi. Ukurannya juga lebih lebar agar bisa melindungi bangunan dengan lebih maksimal. Selain itu juga ada atap dak dan kaca transparan untuk skylight area belakang rumah.



Fasilitas Lengkap, Banyak Bukaan

Layout Ruangan

Berkat penataan ruangan yang rapi, rumah ini memiliki fasilitas yang lengkap. Konsep open space juga tampak digunakan dengan baik pada ruang keluarga, ruang makan, hingga dapur. Selain fasilitas utama dan 3 kamar tidur, ada area parkir, taman dan juga area cuci jemur. Terlihat juga rumah ini memiliki banyak bukaan berupa jendela yang ada di salah satu sisi rumah. 



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini dibangun diatas lahan berukuran 8x21 meter. Memiliki fasilitas yang lengkap bagi sebuah keluarga dengan detail sebagai berikut :

Carport : 3.5 x 5 meter

Teras : 3.5 x 1.5 meter

Ruang Tamu : 3.5 x 4.5 meter

Ruang Keluarga, Dapur dan Ruang Makan : 4.25 x 7 meter

Mushola : 2 x 3 meter

Kamar Tidur Utama : 3.5 x 4.5 meter + Kamar mandi dalam : 2 x 1.5 meter

Kamar Tidur 2 : 2.75 x 3.5 meter

Kamar Mandi : 2 x 1.5 meter

Ruang Cuci Jemur : 6 x 2 meter

Teras Belakang : 1 x 2 meter



Itulah ide "Desain Rumah Minimalis di Lahan Memanjang 8x21 meter, Simple Rapi dan Nyaman" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.