Desain Rumah Modern 10x13 Meter Dengan Nuansa Tradisional Klasik yang Elegan

Desain Rumah Modern 10x13 Meter Dengan Nuansa Tradisional Klasik yang Elegan 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah tradisional memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya tampak begitu menawan. Meski saat ini mulai ditinggalkan, namun tak ada salahnya jika ingin memadukan desain rumah minimalis modern dengan sentuhan gaya tradisional seperti pada "Desain Rumah Modern 10x13 Meter Dengan Nuansa Tradisional Klasik yang Elegan" berikut ini.



Detail Fasad Dengan Sentuhan Tradisional

Fasad Rumah

Rumah minimalis satu ini nampak berbeda dan unik dengan sentuhan gaya tradisional yang digunakan. Detail seperti desain pagar yang digunakan membuat rumah ini jadi makin menawan dengan woodplank dan juga bata ekspos yang khas. Paduan warna putih dengan coklat dan terakota sangat serasi dan lebih hidup dengan tanaman hijau disekitarnya.



Detail Eksterior Tanpa Pagar

Tampilan Tanpa Pagar

Ini merupakan gambaran rumah yang lebih detail jika tampilan pagar dihilangkan sejenak. Gaya modern dari desain atap dak dan pemilihan lampu plafon, ternyata dapat berpadu serasi dengan gaya tradisionalnya. Area teras yang juga dilengkapi dengan taman minimalis tampak megah.



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Dari tampilan tampak depan rumah tadi sudah terlihat bahwa rumah ini menggunakan atap dengan model tradisional jawa yang khas. Tak hanya itu, kita juga bisa melihat tambahan atap dak yang luas untuk lebih melindungi bangunan. Selain itu juga ada beberapa spot yang menggunakan atap kaca transparan.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini dibangun pada lahan yang tidak simetris, namun berkat penataan yang pas membuat rumah ini jadi rapi. Fasilitasnya lengkap terdiri dari :

- Carport dan Area Parkir Motor

- Taman Minimalis

- Teras/Ruang Tamu

- Ruang Keluarga, Ruang Makan 

- Deck/Void

- Dapur

- Mushola

- Tempat jemur

- 4 Kamar Tidur

- 2 Kamar Mandi



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.