Transformasi Kece Rumah Lama Jadi Industrialis Minimalis, Ada Lantai Mezzaninenya

Transformasi Kece Rumah Lama Jadi Industrialis Minimalis, Ada Lantai Mezzaninenya 

Desainrumahpedia.com -- Renovasi rumah dapat menjadi pilihan untuk mengubah sebagian atau secara total tampilan sebuah rumah. Membeli rumah lama lalu merenovasinya juga dapatt menjadi pilihan terbaik terutama jika lingkungan dan letaknya strategis. Mari simak "Transformasi Kece Rumah Lama Jadi Industrialis Minimalis, Ada Lantai Mezzaninenya" yang bisa dicontoh berikut ini!



Konsep Industrialis

Fasad Rumah

Setelah melalui tahap renovasi, fasad rumah tampak lebih hidup dan berwarna. Konsep industrialis modern tampak pada desain dinding dengan finishing tampilan bata ekspos yang eye-catching dan membuatnya tampak berbeda. Uniknya, justru rumah ini menggunakan pagar dengan desain klasik, bukan yang modern.



Tampilan Sebelum Renovasi

Fasad Awal Rumah

Jika diperhatikan dengan seksama, sebenarnya bangunan utamanya sendiri tidak mengalami banyak perubahan. Masih tetap dengan pondasi awal namun dengan perbaikan untuk membuat rumah jadi lebih sempurna dan nyaman. Seperti mengganti pintu dan jendela dengan model yang lebih modern, atap jadi full genteng, hingga nanti penambahan lantai mezzanine.



Lantai Mezzanine

Lantai Mezzanine

Tak seperti lantai 2, lantai mezzanine ini merupakan lantai tambahan saja yang biasanya tidak seluas lantai dasar. Tujuannya adalah mendapatkan ruang tambahan namun dengan biaya yang lebih terjangkau dibanding membuat lantai 2. Lantai ini tampak berada ditengah, dengan akses tangga yang ada dibagian belakang.



 Ruang Santai Keluarga

Ruang Santai Keluarga

Lantai mezzanine ini difungsikan menjadi ruang keluarga. Dilengkapi dengan sofa lipat, karpet lantai, serta cushion menjadikan area ini sangat nyaman untuk bersantai. Interior ruangan tampak minimalis namun sangat menawan. Pencahayaan lampu yang warm membuat suasana jadi hangat dan nyaman.



Open Space

Open Space

Selain lantai mezzanine, rumah ini juga menerapkan konsep open space dengan baik untuk memaksimalkan ruang yang tersedia. Ruang tamu, ruang makan hingga dapur dibuat terbuka tanpa sekat, membuat mobilitas menjadi lancar. Pemilihan model furniture yang simple, sangat cocok dengan konsep minimalis rumah ini.



Tema Serba Putih Untuk Ruang Kecil

Kamar Mandi

Meski interior ruangan lain tampak lebih hangat dan berwarna dengan penggunaan warna earthy tone, misalnya pada lantai vinyl, furniture bahan kayu, dan lainnya. Namun untuk ruangan kecil seperti kamar mandi ini dibuat berbeda, serba putih. Warna putih akan sangat membantu membuat kesan yang lebih lega untuk ruangan mungil.



Ruang Cuci Jemur Indoor

Laundry Room

Ide membuat ruang cuci jemur indoor seperti ini akan sangat membantu terutama jika anda merupakan orang dengan mobilitas yang tinggi. Tak perlu lagi takut cucian hilang atau kehujanan. Atap dengan model transparan akan membuat sinar matahari bisa masuk dan membuat cucian jadi kering, sehingga tak perlu lagi khawatir.



Itulah ide "Transformasi Kece Rumah Lama Jadi Industrialis Minimalis, Ada Lantai Mezzaninenya" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @casa.deltafive


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.