6 Ide Penataan Rapi Rumah Mungil Bikin Betah di Rumah

6 Ide Penataan Rapi Rumah Mungil Bikin Betah di Rumah 

Desainrumahpedia.com -- Rumah minimalis bisa menjadi pilihan hunian yang cukup terjangkau untuk sebuah keluarga, mengingat harga properti yang makin tinggi. Namun, memiliki rumah mungil juga memberikan tantangan tersendiri untuk membuat area yang tersedia bisa jadi rapi dan nyaman "6 Ide Penataan Rapi Rumah Mungil Bikin Betah di Rumah" berikut ini bisa jadi ide menarik untuk ditiru!



Desain Fasad

Fasad Rumah

Tampilan fasad yang cantik meski dengan desain yang simple dan minimalis. Alih-alih roster, dinding pagarnya justu tampak lebih private dengan penggunaan batu alam. Untuk gerbangnya, rumah ini menggunakan model geser yang hemat dan tidak makan tempat saat dibuka/tutup. Desain gerbangnya juga cantik dengan kombinasi woodplank dan laser. 



Teras Rumah

Teras Rumah

Teras rumah tampak mungil dengan desain yang cukup lebar. Lantainya sudah full keramik, ditambah dengan tempat duduk cor yang nyaman untuk bersantai. Selain sebagai tempat duduk, juga bisa digunakan untuk pot tanaman, dan bagian bawahnya bisa dijadikan kolong untuk menyimpan barang. 



Ruang Tamu

Ruang Tamu

Ruang tamu segaris yang mungil namun tampak cukup nyaman. Dilengkapi dengan sebuah sofa panjang, 2 stool, meja bulat estetik serta cushion yang lembut. Dekorasi wall moulding dengan tambahan daun kering membuat suasana jadi elegan namun juga hangat. Tirai sengaja dipasang tinggi untuk membuat kesan ruangan yang tinggi dan lebih luas. 



Open Space

Area Open Space

Ruang tamu langsung terhubung dengan area open space ini. Dibuat open space untuk membuat ruangan terasa lebih lega untuk aktifitas. Ruang keluarga dan area dapur ini tampak cukup lengkap dengan penataan rapi yang memanfaatkan tiap sisi dan sudut secara maksimal. Area ruang makan dibuat lebih simple menjadi meja mini bar ini. 



Kamar Anak

Kamar Anak

Kamar dengan dekorasi gemas akan membuat anak-anak suka dan betah untuk di rumah. Warna kuning yang cerah dengan paduan warna-warni mainan anak menjadi hal yang sangat menarik. Selain itu kamar ini juga mengunakan furniture fungsional berupa ranjang tingkat yang dilengkapi laci dibagian tangganya. Anak-anak juga bisa mulai belajar untuk merapikan barang-barangnya sendiri karena tempatnya terjangkau.



Kamar Mandi

Kamar Mandi

Kamar mandi mungil ini tampak unik dan menawan berkat desain dinding dengan kombinasi keramik berwarna salem disetengah bagiannya. Meski kecil, kamar mandi ini dilengkapi dengan kloset duduk, shower, dan juga bak mandi terazo yang cantik. Sebuah kabinet yang tersembunyi dengan luaran cermin juga merupakan ide yang sangat pintar.



Itulah ide "6 Ide Penataan Rapi Rumah Mungil Bikin Betah di Rumah" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruangan yang nyaman. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @viranoviaa


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.