6 Inspirasi Menata Rooftop Biar Makin Syahdu

6 Inspirasi Menata Rooftop Biar Makin Syahdu 

Desainrumahpedia.com -- Area rooftop dapat menjadi salah satu area yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga di sore hari atau petang. Membuat area rooftop yang menarik sekaligus nyaman tidak terlalu sulit. "6 Inspirasi Menata Rooftop Biar Makin Syahdu" berikut ini adalah ide-ide menarik yang bisa anda tiru di rumah!



Pencahayaan yang Cantik

@hauzz_of_dyla

Pencahayaan menjadi aspek yang sangat penting untuk menambah kesan sebuah ruangan. Warna-warna lampu yang berbeda juga menciptakan kesan tersendiri. Rooftop ini dihiasi dengan lampu-lampu berwarna warm. Langit senja yang cantik dengan paduan cahaya lampu temaram membuat suasana jadi romantis.



Rumput Hijau

@hams.house

Area rooftop yang syahdu dengan nuansa alam yang segar dapat membuat waktu bersantai anda menjadi lebih berharga. Rooftop mungil ini dihiasi dengan hamparan karpet rumput sintetis serta berbagai tanaman hijau di sekelilingnya. Tak hanya itu suasana juga makin teduh dengan adanya kanopi.



Kanopi Kain

@avie_novi

Rooftop yang teduh dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman. Ada banyak jenis kanopi yang bisa digunakan, pilihlah sesuai dengan kebutuhan serta budget yang tersedia. Rooftop ini sendiri menggunakan kanopi jenis kain sunbrella. Selain membuat rooftop jadi cantik, juga berfungsi untuk melindungi dari cuaca.



Tanaman Rambat Untuk Kanopi

@meyca_avivi⁣

Kehadiran tanaman hijau dapat membuat suasana disekitarnya menjadi lebih sejuk dan segar. Tak ada salahnya untuk menghadirkan suasana sejuk tersebut kedalam area rooftop anda. Tanaman gantung atau tanaman rambat dapat dijadikan sebagai kanopi seperti ini. Cantik ya?



Lantai Full Keramik

@rdyunita

Ide selanjutnya adalah membuat lantai full keramik untuk rooftop. Pemasangan keramik ini tak hanya membuat rooftop jadi lebih indah, namun juga terasa lebih rapi. Anda bisa memilih jenis keramik yang bertekstur atau bahkan anti slip sebagai antisipasi agar tidak licin saat terkena air.



Gazebo

@roemahtepisawah

Inspirasi selanjutnya adalah menambahkan gazebo di bagian rooftop. Dijamin makin syahdu terutama jika dikelilingi koleksi tanaman hias, serta pemandangan alam yang alami. Namun sebelumnya pastikan bahwa beban gazebo aman, dan pondasi rumahnya kuat.



Itulah ide "6 Inspirasi Menata Rooftop Biar Makin Syahdu" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rooftop nyaman untuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.