Inspirasi Rumah Minimalis Type 66 Dengan Penataan yang Ideal Idaman Keluarga

Inspirasi Rumah Minimalis Type 66 Dengan Penataan yang Ideal Idaman Keluarga 

Desainrumahpedia.com -- Penataan ruang menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi sebuah rumah, terutama untuk memaksimalkan fungsi rumah minimalis. Penataan yang ideal juga dapat membuat ruangan jadi rapi dan lebih stand out. "Inspirasi Rumah Minimalis Type 66 Dengan Penataan yang Ideal Idaman Keluarga" berikut ini dapat menjadi ide menarik untuk menata rumah anda.



Pagar Rumah

Pagar Rumah

Tampak menarik dengan model pagar lipat yang modern, pagar rumah ini sendiri terdiri dari 3 bahan, beton untuk dinding pagar, bahan besi dan lisplang untuk gerbangnya. Pagar lipat sendiri cukup space-saving dan tidak makan tempat saat dibuka maupun ditutup. Pagar ini sendiri memiliki 2 jalan keluar, gerbang kecil seukuran orang, dan gerbang untuk kendaraan.



Teras 

Teras

Rumah ini tampak memiliki pondasi bangunan utama yang lebih tinggi. Hal ini sangat bagus diterapkan agar rumah tidak mudah kotor dan juga aman dari banjir. Warna-warna hijau dan earthy tone sangat serasi menghiasi fasad rumah ini. Teras rumah tampak nyaman dilengkapi dengan set kursi dan meja minimalis.



Taman Minimalis

Taman Minimalis

Bagian halaman depan rumah tampak memiliki ukuran yang cukup luas. Selain sebagai area parkir, halaman depan juga dibuat taman minimalis seperti ini. Taman kecil dibuat kotak dibagian sudut, bisa diisi dengan rerumputan, pakis, palem, atau yang mudah dirawat seperti kaktus. Halaman sisanya dicor dan dicat dengan warna hijau hingga di area parkir.



Open Space

Open Space

Konsep open space diterapkan dengan baik pada ruang tamu, ruang keluarga, hingga dapur. Penggunaan warna putih di dinding, lantai, serta furniture membuat ruangan jadi terasa lebih luas. Furniture multifungsi juga tampak dipakai di rumah ini. Dekorasi yang simpel dan pencahayaan hidden lamp di plafon membuat suasana jadi lebih nyaman.



Memiliki Cukup Banyak Bukaan

Dapur

Bukaan berupa jendela maupun pintu sangat penting untuk sebuah rumah, terutama untuk rumah minimalis. Selain untuk membuat sirkulasi udara, bukaan juga sangat berguna untuk sumber cahaya alami. Akses ke ruang cuci jemur dari pintu kaca ini membuat area dapur ikut terang saat siang hari sehingga tidak perlu menyalakan lampu lagi.



Ruang Cuci Jemur

Ruang Cuci Jemur

Ruang cuci jemur terpisah dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membuat rumah jadi rapi. Ruang laundry ini terletak di bagian belakang rumah. Dibuat semi terbuka dengan atap kanopi transparan. Sehingga cucian lebih aman dan tak perlu takut kehujanan lagi.



Kamar Anak

Kamar Anak

Untuk membuat anak betah dikamar, tidak melulu harus menggunakan dekorasi yang mahal dan ramai. Kamar tidur anak yang satu ini tetap tampak menarik meski dengan dekorasi yang simpel. Untuk membuatnya lebih berwarna, anda bisa bermain di motif spreinya. Koleksi buku dengan sampul warna-warni juga membuat kamar jadi makin menyenangkan.



Itulah ide "Inspirasi Rumah Minimalis Type 66 Dengan Penataan yang Ideal Idaman Keluarga" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruangan yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @meyrizkiaa


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.