Inspirasi Rumah Minimalis Interior Sederhana, Suasana Pedesaan Yang Tenang

Inspirasi Rumah Minimalis Interior Sederhana, Suasana Pedesaan Yang Tenang 

Desainrumahpedia.com -- Tak hanya untuk lingkungan perkotaan saja, konsep rumah minimalis juga cocok di lingkungan pedesaan. Rumah minimalis yang modern dapat menjadi pilihan konsep rumah yang membuat rumah anda jadi tampak unik dan menarik. "Inspirasi Rumah Minimalis Interior Sederhana, Suasana Pedesaan Yang Tenang" berikut ini dapat menjadi ide referensi membuat dan menata rumah impian.



Eksterior Minimalis

Eksterior Rumah

Tampak cantik dan minimalis dengan warna abu- abu dan putih. Desain fasad nampak modern dengan bentuk kotak ala masa kini. Kombinasi roster putih di pagar abu-abu dengan gerbang besi model geser membuat rumah ini jadi makin menarik dan juga eye-catching.



Teras Mungil

Teras Rumah

Teras mungil dengan desain kekinian yang estetik ala-ala cafe. Dengan tempat duduk sekaligus pot yang terbuat dari semen, membuat teras ini juga sekaligus berfungsi menjadi area taman kering minimalis. 



Ruang Tamu

Ruang Tamu

Konsep lesehan tidak hanya membuat ruang tamu jadi super nyaman. Namun dengan minimnya penggunaan furniture, ruangan juga jadi tampak lebih luas dan lega. Selain sebagai ruang tamu, ruangan ini juga berfungsi sebagai ruang keluarga. Tema monokrom hitam putih semakin membuat ruangan tampak unik dan cantik.



Taman Minimalis

Taman Minimalis

Tepat di samping ruang tamu dan ruang keluarga kita akan melihat area taman minimalis disamping rumah ini. Taman berukuran 2x3 meter ini memiliki tampilan yang manis dengan koleksi tanaman hias serta sebuah kolam ikan mungil. Bersantai di ruang keluarga sambil mendengarkan gemericik air kolam akan membuat suasana hati jadi tenang.



Dapur Mungil di Bawah Tangga

Dapur

Selain memiliki desain yang kece dan minimalis, rumah ini juga memanfaatkan tiap sudut ruangan dengan sangat maksimal. Area bawah tangga yang biasanya kosong di manfaatkan menjadi dapur. Dapur mungil dengan meja cor yang makin cantik dengan tambahan keramik motif marmer di bagian top table dan backsplash. 



Kamar Mandi Estetik

Kamar Mandi

Kamar mandi ini berukuran 1.5 x 3 meter, tidak terlalu luas namun tampak memanjang. Penataannya rapi dengan layout single line. Fasilitas full dengan adanya area basah (shower) dan area kering (toilet dan wastafel) yang di pisahkan dengan sekat pintu kaca minimalis. Interiornya tampak menawan dengan keramik bermotif terazo dan kombinasi warna putih yang clean.



Ruang Cuci Jemur 

Ruang Cuci Jemur

Ruang cuci jemur ini berada di bagian lantai atas, dekat dengan area rooftop. Ruangan ini memiliki ukuran 2x3 meter yang tidak terlalu luas, namun tampak lebih lega berkat penggunaan warna serba putih yang dominan dan furnitur yang sedikit. Dengan adanya kanopi beratap transparan, tak perlu lagi takut kehujanan atau cucian tidak kering karena kurang sinar matahari.



Rooftop

Rooftop

Area rooftop ini tampak sederhana namun bersih. Dilengkapi dengan tempat duduk dan taman kering minimalis yang mirip dengan teras rumah, membuat area ini menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Duduk di sore hari dan berbincang santai dengan orang-orang terkasih, sambil menikmati pemandangan dan suasana pedesaan yang masih asri, sangat menyenangkan bukan?



Itulah ide "Inspirasi Rumah Minimalis Interior Sederhana, Suasana Pedesaan Yang Tenang" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda makin nyaman. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @rumah_anz


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.