Inspirasi Rumah Hijau Idaman, Luarnya Asri, Dalamnya Lega Banget!

Inspirasi Rumah Hijau Idaman, Luarnya Asri, Dalamnya Lega Banget! 

Desainrumahpedia.com -- Masing-masing orang tentu memiliki rumah ideal idamannya masing-masing. Namun siapa sih yang tidak menyukai rumah minimalis dengan suasana yang super asri seperti ini? "Inspirasi Rumah Hijau Idaman, Luarnya Asri, Dalamnya Lega Banget!" berikut adalah salah satu ide penataan rumah yang bisa di contoh!



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Suasana yang asri dapat dengan jelas kita rasakan ketika melihat halaman depan dari rumah ini. Taman minimalis yang terawat bertema tropis dengan koleksi tanaman membuat rumah jadi terasa lebih hidup. Fasad rumah dengan cat warna hijau telur asin, sangat cocok dengan kombinasi pintu kayu dan keramik dinding batu alam.



Carport

Carport

Siap-siap terpesona dengan desain eksterior carport yang mempesona berikut ini! Dengan kombinasi batu alam di dinding berbagai warna yang ditata secara abstrak, justru membuatnya jadi terlihat kreatif dan unik. Area ini dilindungi dengan kanopi dengan warna kerangka telur asin yang senada dengan fasad rumah.



Ruang Open Space

Ruang Open Space

Rumah ini juga menggunakan konsep open space untuk membuat ruangan jadi terasa lebih luas. Namun untuk memberikan sedikit privasi, antara ruang tamu dan ruang keluarga diberi sekat pembatas dari kayu dengan tambahan cermin yang terasa lebih elegan. 



Dapur dan Ruang Makan

Dapur dan Ruang Makan

Interior minimalis dengan pemilihan warna putih yang dominan, dengan aksen warna kayu tak hanya membuat ruangan jadi terasa lebih luas, namun juga terasa lebih hangat dan nyaman. Tak hanya itu, furniture dengan nuansa klasik juga sangat terasa, dekorasi gemas dengan tambahan renda-renda yang cantik.



Penataan Letter L yang Memaksimalkan Sudut

Sudut Ruangan

Selain konsep open space, penataan ruangan juga sangat mempengaruhi tampilan interior rumah ini. Untuk memaksimalkan fungsi sudut rumah ini misalnya, dibuat dapur dengan desain letter L. Selain dapur dengan meja cor disudut, juga ada tambahan kabinet kitchen set untuk menyimpan koleksi alat makan dan masak agar lebih rapi.



Lighting

Kamar Tidur

Pencahayaan ruangan sangat penting untuk membangkitkan suasana ruangan yang diinginkan. Kamar tidur ini memiliki pencahayaan utama dengan lampu kamar berwarna putih yang membuat kesan bersih dan luas. Selain itu ada pencahayaan alami dari jendela. Dan juga tambahan lampu led strip di bagian bawah ranjang dengan desain yang membuat ranjang seperti mengapung. Kreatif banget!



Kamar Mandi

Kamat Mandi

Terasa suasana natural dan adem berkat penggunaan kombinasi keramik batu alam di area shower dan bathtub kamar mandi. Tampilan batu alam memang dibuat tidak full agar ruangan tidak terkesan sumpek dan terlalu ramai. 



Itulah ide "Inspirasi Rumah Hijau Idaman, Luarnya Asri, Dalamnya Lega Banget!" yang bisa anda jadikan referensi dalam menata ruangan yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @mela_andayani


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.