Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai 6x12 meter Eksterior Modern Elegan dan Eye-Catching

Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai 6x12 meter Eksterior Modern Elegan dan Eye-Catching 

Desainrumahpedia.com -- Lahan berukuran 6 x 12 meter memang cukup minimalis jika ingin digunakan untuk membangun sebuah rumah. Alih-alih membuat rumah satu lantai, anda bisa membuatnya menjadi 2 lantai untuk mendapatkan ruang tambahan di rumah. Seperti pada "Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai 6x12 meter Eksterior Modern Elegan dan Eye-Catching" berikut ini. 



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Fasad rumah 2 lantai yang tampak elegan dengan penggunaan warna-warna soft seperti putih, dan abu-abu. Berkat konsep modern, rumah ini jadi tampak megah meski dengan lebar 6 meter saja. Pemilihan lighting berupa lampu dinding dan lampu downlight berwarna terang dan lembut juga sangat cocok untuk rumah ini.



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Atap rumah memiliki fungsi utama untuk melindungi bangunan dibawahnya. Selain itu karena letaknya yang ada diluar, mau-tak-mau desain atap juga membawa nilai estetika untuk tampilan rumah. Untuk rumah ini menggunakan desain atap limasan yang sederhana dan mudah untuk dirawat. Tampilannya juga menawan sangat cocok dengan eksterior rumah.



Denah Lantai 1

Denah Lantai 1

Dibagian lantai 1 memiliki fasilitas yang cukup umum, seperti area parkir, taman, teras, laundry room, ruang keluarga, dan dapur. Kamar tidur utama berada di lantai 1 ini. Uniknya, rumah ini memiliki area foyer, atau area masuk sebelum ruang tamu/keluarga. 



Denah Lantai 2 

Denah Lantai 2

Rumah ini sendiri memiliki total 3 kamar tidur, sehingga sangat cocok bagi sebuah keluarga. Kedua kamar tidur lainnya berada di lantai 2. Selain 2 kamar tidur, juga ada ruang keluarga, 1 kamar mandi, balkon, dan area void yang luas. 



Itulah ide "Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai 6x12 meter Eksterior Modern Elegan dan Eye-Catching" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.