Bikin Kesan Lega Dengan Konsep Open Space Di Rumah 5 x 12 Meter

Bikin Kesan Lega Dengan Konsep Open Space Di Rumah 5 x 12 Meter 

Desainrumahpedia.com -- Menata rumah minimalis berukuran 5 x 12 meter memang menjadi tantangan tersendiri bagi sang pemilik rumah. Dengan ukuran yang terbatas, penataan dan desainnya harus tepat sehingga fungsi ruangan bisa didapat secara maksimal. Berikut ini adalah "Bikin Kesan Lega Dengan Konsep Open Space Di Rumah 5 x 12 Meter" yang bisa menjadi inspirasi menata rumah minimalis anda. 



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Pada rumah minimalis sebaiknya tidak menggunakan terlalu banyak warna untuk fasadnya. Warna-warna terang dengan tone putih dan earthy akan membuat kesan rumah yang clean dan juga lebih luas. Pagar dengan desain woodplank masa kini dapat menjadi pilihan untuk membuat rumah tak hanya aman namun juga makin menawan.



Konsep Open Space

Area Open Space

Konsep penataan ruangan yang terbuka tanpa sekat atau juga sering disebut dengan open space adalah salah satu opsi untuk menata rumah mungil dengan lebih optimal. Kesan yang  lega, ditambah dengan penggunaan warna tone putih yang dominan juga membuat kesan ruangan jadi makin luas. Tata letak funiture juga sangat berpengaruh, lho.



Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Ruang Tamu/Keluarga

Dengan ukuran yang mungil, tentu kita harus dengan terpaksa memangkas ruang-ruang yang tidak terlalu penting. Membuat ruang tamu sekaligus menjadi ruang keluarga merupakan salah satu pilihan yang pintar di ruangan terbatas. Pilihlah furniture dengan model simple namun dengan bahan yang nyaman. Tambahkan juga karpet lantai dan bean bag, biar makin betah!



Dapur 

Dapur

Dapur mungil di sudut ruangan dengan penataan letter L yang optimal. Desain meja dapur cor dengan tambahan kabinet, serta beberapa gantungan dan ambalan untuk menyimpan lebih banyak peralatan masak dan makan agar makin rapi. Model meja makan dengan kursi yang bisa ditata seperti ini sangat ideal untuk ruangan mungil.



Kamar Mandi

Kamar Mandi

Pemilihan warna serba putih di kamar mandi ini, membuat ilusi kesan ruangan yang lebih luas. Meski dengan ukuran yang terbatas, ruangan ini tetap memiliki fasilitas yang lengkap dengan shower, dan juga toilet duduk. Cermin kotak dengan tambahan rak ini dapat menjadi pilihan yang terjangkau dan membuat kamar mandi jadi terlihat rapi.



Itulah ide "Bikin Kesan Lega Dengan Konsep Open Space Di Rumah 5 x 12 Meter" yang bisa anda jadikan referensi dalam menata ruangan yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @ervin_rosy


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.