Desain Rumah Eksterior Elegan 9x13 Meter Dengan 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Eksterior Elegan 9x13 Meter Dengan 3 Kamar Tidur 

Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan luas 9x13 meter dapat menjadi pilihan hunian dengan luas yang cukup untuk sebuah keluarga. Dengan 3 kamar tidur dan penataan yang sempurna, membuat "Desain Rumah Eksterior Elegan 9x13 Meter Dengan 3 Kamar Tidur" berikut menjadi inspirasi desain rumah yang mengagumkan untuk ditiru.



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Fasad rumah yang tampak mewah dan elegan dengan desain yang menawan. Eksterior berbentuk kotak memberikan dimensi modern untuk rumah ini, kombinasi penggunaan keramik batu alam serta woodplank membuat rumah ini jadi unik namun elegan. Pot bunga di bawah jendela menjadi dekorasi yang membuat rumah jadi terasa lebih hidup.



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Terlihat rumah ini menggunakan kombinasi beberapa model atap untuk melindungi dan membuat rumah jadi lebih menarik. Selain atap model limasan kombinasi pada bangunan utamanya, terlihat ada atap dak/cor yang lebih lebar dari atap utama dan memiliki desain yang bervariasi. Selain itu juga ada atap spandek pada area parkir dan atap skylight kecil pada bagian belakang rumah.



Penataan yang Pas

Layout Ruangan

Rumah ini dibangun diatas lahan 9x13 meter, tidak terlalu luas namun sudah pas untuk sebuah hunian yang nyaman. Penataan ruangan yang apik dan rapi, membuatnya jadi lebih fungsional. Terlihat memiliki banyak bukaan dan juga spot hijau yang membuat suasana rumah jadi sejuk.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini memiliki fasilitas yang terdiri dari :

Teras : 6 x 2 meter

Ruang Tamu : 3 x 3 meter

Ruang Keluarga : 5 x 3.5 meter

Dapur : 3 x 3.5 meter

Ruang Cuci Jemur : 3 x 3 meter

Mushola : 2 x 2 meter

Kamar Mandi : 2 x 1.5 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 3 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 3 meter

Kamar Tidur Utama : 3 x 5.5 meter (termasuk kamar mandi dalam)

Kolam Ikan : 2 x 3.5 meter



Itulah ide "Desain Rumah Eksterior Elegan 9x13 Meter Dengan 3 Kamar Tidur " yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.