Desain Elegan Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur 9x13 meter Bisa Jadi Inspirasi

Desain Elegan Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur 9x13 meter Bisa Jadi Inspirasi 

Desainrumahpedia.com -- Konsep rumah minimalis dapat menjadi pilihan konsep rumah idaman yang terjangkau. Selain membuatnya tampak simpel, rumah juga bisa dibuat menjadi lebih elegan meski dengan konsep minimalis. "Desain Elegan Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur 9x13 meter Bisa Jadi Inspirasi" berikut ini adalah salah satu ide menarik yang sayang untuk dilewatkan.



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Seperti namanya, konsep minimalis di bagian fasad menampilkan kesan yang simpel dan sederhana. Namun tak hanya itu, rumah ini juga terasa elegan berkat penggunaan kombinasi batu alam berwarna silver, sangat cocok dengan cat dinding putih dan abu-abu. Didesain memiliki 1 lantai, rumah ini juga tampak nyaman berkat desain atap yang tinggi, mempermudah udara di dalam rumah bersirkulasi dan membuat suasana jadi lebih adem dan sejuk.



Desain Atap 

Atap Rumah

Untuk bangunan utamanya, rumah ini menggunakan atap dengan model piramid dan limas yang dikombinasikan sehingga membuat tampilan unik yang modern. Selain itu juga terlihat adanya atap dak yang membuat area teras lebih terproteksi dan terasa teduh. Dibagian carport ditambahkan dengan kanopi cor serta tambahan atap kaca transparan yang keren.



Interior Modern

Interior Modern

Selaras dengan tampilan eksteriornya, bagian interior rumah ini juga menggunakan konsep minimalis modern dengan sangat baik. Terlihat lebih luas berkat penggunaan warna putih yang dominan. Tiap ruangan juga memiliki furniture dengan model terbaru dan fungsional, pas dan tidak membuat ruangan jadi terasa penuh dan sesak.



Penataan Ruang

Layout Ruangan

Dengan desain dan denah yang pas, seluruh ruangan yang ada di rumah ini jadi tampak tertata dengan lebih rapi dan optimal. Dengan ukuran lahan 9 x 13.5 meter, rumah ini bisa memiliki fasilitas yang lengkap, 3 kamar tidur, serta carport dan 2 spot hijau di bagian depan dan belakang rumah. Sangat pas dan cocok untuk sebuah keluarga kecil.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah 1 lantai ini memiliki detail fasilitas sebagai berikut :

Teras : 3 x 1.5 meter

Taman Depan : 6 x 1 meter

Carport : 3 x 5.5 meter

Ruang Tamu : 3 x 3 meter

Ruang Makan, Ruang Keluarga : 6 x 5.5 meter, termasuk kamar mandi : 2 x 1.5 meter

Dapur : 2.5 x 2.5 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 4.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 3.5 meter

Kamar Tidur 3 : 3 x 3 meter

Taman Belakang & Laundry Room : 3.5 x 2.5 meter



Itulah ide "Desain Elegan Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur 9x13 meter Bisa Jadi Inspirasi" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @Archiputra Design


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.