Desain 180m2 Rumah Modern Masa Kini Dengan Fasad Kotak yang Kece

Desain 180m2 Rumah Modern Masa Kini Dengan Fasad Kotak yang Kece 

Desainrumahpedia.com -- Desain dan konsep rumah menjadi salah satu aspek penting yang mempengaruhi tampilan dari sebuah hunian. Rumah berkonsep modern memiliki tampilan yang lebih stylish dan trendy, membuatnya tampak menonjol dibandingkan rumah lama. "Desain 180m2 Rumah Modern Masa Kini Dengan Fasad Kotak yang Kece" berikut ini menampilkan salah satu ide denah rumah yang bisa dijadikan sebagai inspirasi!



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Gaya rumah modern dengan fasad berbentuk kotak mulai populer dan banyak diminati saat ini. Menampilkan keindahan dan keunikan tersendiri dengan bentuk yang simpel dan minimalis. Eksterior fasad juga tampak makin menawan dengan model pagar yang dimiliki. Kombinasi roster dengan dinding bata, pintu pagar bahan baja ringan dan perforated, hingga lampu dinding model terbaru mampu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.



Tampilan Eksterior Lebih Jelas

Fasad Rumah Tanpa Pagar

Jika tampilan pagar dihilangkan, kita akan melihat eksterior rumah dengan lebih jelas. Rumah ini memiliki lebar 12 meter, sehingga tampak cukup luas. Bagian carport dibuat terbuka dan kita bisa melihat taman samping rumah. Bagian teras sendiri tampak cukup luas dan privat dengan adanya secondary skin serta desain pagar yang cukup tinggi.



Tampilan Atas Rumah

Desain Atap Rumah

Bagian atap rumah tampak menggunakan kombinasi yang unik namun juga bergaya. Tak hanya menggunakan atap model miring untuk bangunan utama, rumah ini juga menggunakan atap dak cor dibagian depan, mulai dari teras hingga area parkir. Dengan sedikit kombinasi atap transparan untuk membuat area rumah terasa lebih terang serta sebuah kanopi spandek tambahan untuk teras.



Interior Rapi 

Penataan Ruangan

Rumah ini memiliki 1 lantai saja, namun berkat ukurannya yang cukup luas 180m2 membuat rumah ini bisa memiliki fasilitas lengkap. Tak hanya itu penataan tiap ruangannya juga terasa rapi sehingga fungsinya bisa lebih maksimal. Area teras yang nyaman juga difungsikan menjadi ruang tamu, selain itu konsep open space juga diterapkan dengan baik membuat rumah terasa lebih luas dan lega.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah minimalis modern ini memiliki fasilitas dengan detail sebagai berikut :

Carport : 5 x 5 meter

Teras, Ruang Tamu, Kolam Ikan : 7 x 3.5 meter

Ruang Keluarga : 3.5 x 6.5 meter

Ruang Makan : 3.5 x 3 meter

Dapur : 3.5 x 3 meter

Kamar Tidur Utama : 4 x 5 meter, dengan Kamar Mandi Dalam : 2.5 x 1.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3.5 x 3.5 meter

Kamar Tidur 3 : 3.5 x 3.5 meter

Mushola : 1.5 x 2 meter

Ruang Cuci Jemur : 2 x 3 meter

Kamar Mandi : 2 x 2 meter

Gudang : 1.5 x 2 meter 

Taman Belakang : 3.5 x 2 meter



Itulah ide "Desain 180m2 Rumah Modern Masa Kini Dengan Fasad Kotak yang Kece" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.