7 Inspirasi Spot Hijau Rumah Yang Keren, Lahan Sempit Bukan Masalah

7 Inspirasi Spot Hijau Rumah Yang Keren, Lahan Sempit Bukan Masalah 

Desainrumahpedia.com -- Suasana hijau dan sejuk dari area taman menjadi salah satu spot yang menenangkan di sekitar rumah kita. Membuat taman yang cantik dan kece tidak hanya bisa dilakukan di lahan yang luas. Lahan sempit pun bisa jadi area hijau cantik seperti pada "7 Inspirasi Spot Hijau Rumah Yang Keren, Lahan Sempit Bukan Masalah" berikut ini.



Dapur Cantik dengan Tanaman Hias

@dapurmungill

Rumah yang berukuran minimalis sekalipun bisa jadi cantik dengan memanfaatkan dekorasi ruangan. Ruang dapur berikut ini memiliki suasana yang sejuk dan fresh berkat adanya tanaman hias di tiap sudutnya. Konsep industrialis modern jadi terasa lebih hidup dan hangat.



Taman Minimalis Kekinian ala Cafe

@letisyabella

Konsep taman cantik dengan desain kekinian seperti ini sedang populer dan banyak diterapkan pada rumah berukuran minimalis. Tipe taman kering dengan pot semen seperti ini membuat taman ini cukup terjangkau dan juga mudah dalam perawatannya. Tampilannya juga tampak clean dan estetik.



Taman Minimalis Samping Rumah

@mommy.etha

Lahan kosong disamping rumah jangan dibiarkan begitu saja. Ubahlah menjadi taman keren dan minimalis seperti ini. Dengan konsep taman kering yang dilengkapi dengan kursi taman cor yang kokoh, di bagian bawahnya menggunakan karpet rumput sintetis untuk membuat suasana jadi hijau dan asri. Jadilah tempat bersantai yang asyik dan estetik, gunakan bean bag juga biar makin nyaman! 



Taman Indoor Bertema Boho

@omahkayom

Untuk menambah suasana yang asri di bagian dalam rumah, tak ada salahnya jika anda membuat sebuah spot hijau didalam rumah. Spot santai yang asri bertema boho yang hangat dengan koleksi tanaman hias kesayangan. Konsep taman kering sangat cocok untuk ide taman indoor seperti ini.



Taman Bawah Tangga

@rumah_haunan

Area bawah tangga yang biasanya kosong dan terabaikan juga bisa dimanfaatkan menjadi taman minimalis seperti ini. Sekali lagi, konsep taman kering yang mudah dirawat sangat cocok untuk area indoor. Akan lebih bagus jika bagian atas tangga memiliki desain atap skylight, sehingga taman bisa mendapat sinar matahari yang cukup.



Taman Depan Teras

@rumah_ve

Teras yang cantik dipenuhi dengan koleksi tanaman hijau dapat menjadi salah satu poin menarik yang bisa memberikan nilai plus pada kesan rumah anda. Taman rapi dengan pot yang di tata sedemikian rupa, tidak terlalu rimbun sehingga mempermudah perawatan dan juga tetap membuat suasana jadi asri dan teduh.



Taman Minimalis di Area Balkon

@tamandalamrumah

Balkon menjadi salah satu tempat bersantai yang cukup private. Biasanya ukuran lahannya memang tak terlalu luas, namun jangan khawatir. Tambahkan koleksi bunga dan tanaman hias dalam pot, lalu tata dengan rapi di sekeliling balkon, lebih bagus jika ada rak custom seperti ini. Balkon jadi makin sejuk dan nyaman, bisa jadi spot foto yang estetik, lho!



Itulah ide "7 Inspirasi Spot Hijau Rumah Yang Keren, Lahan Sempit Bukan Masalah" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat suasana yang fresh sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.