Desain dan Denah Rumah LB 87m2 dengan Detail yang Rapi dan Elegan

Desain dan Denah Rumah LB 87m2 dengan Detail yang Rapi dan Elegan 

Desainrumahpedia.com -- Desain dan denah rumah sangat mempengaruhi tampilan rumah. Dengan tambahan konsep yang tepat, rumah bisa jadi makin nyaman dan makin menawan. Berikut ini kami telah menyiapkan "Desain dan Denah Rumah LB 87m2 dengan Detail yang Rapi dan Elegan" yang bisa dijadikan sebagai inspirasi rumah idaman.



Desain Fasad Rumah

Desain Fasad Rumah

Mengusung tema minimalis modern, tampilan fasad rumah yang satu ini tampak begitu menarik. Kombinasi penggunaan elemen natural seperti batu alam dan taman hijau minimalis lalu dipadukan dengan gaya modern yang elegan, menghasilkan tampilan yang cantik. Tampak juga rumah ini memiliki desain yang tinggi.


Desain Pagar

Perpaduan elemen batu alam dengan gaya modern memang bisa menghasilkan daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang memandang. Untuk pintu keluarnya menggunakan pagar besi putih minimalis dengan model lipat yang hemat tempat. Sedangkan untuk pagar temboknya menggunakan aksen batu alam hitam dan roster yang ciamik.



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Atap pada bangunan utama menggunakan atap dengan kombinasi dari model limasan yang populer. Sedangkan dibagian carport menggunakan atap dak dengan tambahan kombinasi atap kaca transparan dibagian tengah. Ada juga tambahan atap kaca transparan di area belakang rumah yang berfungsi sebagai skylight.



Penataan yang Rapi

Layout Ruangan

Rumah minimalis ini memiliki penataan atau layout ruangan yang optimal dan juga rapi. Konsep open plan diterapkan dengan baik dibagian tengah ruangan agar rumah terasa lebih lega. Fasilitasnya pun lengkap, ada 3 kamar tidur, spot hijau, carport dan juga taman minimalis dengan kolam ikan dibagian belakang rumah. Sangat lengkap untuk sebuah keluarga kecil.



Denah dan Detail Rumah

Denah Rumah

Rumah minimalis satu lantai ini dibangun di atas lahan berukuran 9.5 x 12.5 meter. Memiliki LB 87m2 dan LT 118m2, membuat rumah ini terasa pas dengan fasilitas yang maksimal. Berikut ini adalah detail ruangan yang ada :

Carport : 3 x 4 meter

Teras : 3 x 1.3 meter

Taman Depan : 3.5 x  3 meter

Ruang Tamu : 3 x 3 meter

Ruang Keluarga & Ruang Makan : 6.5 x 3.5 meter

Dapur : 3 x 3 meter

Kamar Mandi : 1.5 x 1.75 meter

Toilet/WC : 1.5 x 1.5 meter

Mushola : 3 x 1.25 meter

Kolam : 2 x 3 meter

3 Kamar Tidur, masing-masing : 3 x 3 meter



Itulah ide "Desain dan Denah Rumah LB 87m2 dengan Detail yang Rapi dan Elegan" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.