7 Contoh Desain Taman Minimalis Yang Cantik di Lahan Sempit

7 Contoh Desain Taman Minimalis Yang Cantik di Lahan Sempit 

Desainrumahpedia.com -- Taman minimalis dapat menjadi pilihan area hijau dengan budget terjangkau pada rumah. Dengan ukurannya yang minimalis, taman ini bisa juga dibuat untuk rumah dengan ukuran yang mungil. Untuk inspirasi, kami telah menyiapkan "7 Contoh Desain Taman Minimalis Yang Cantik di Lahan Sempit" secara khusus untuk anda. Mari simak ide-ide menariknya berikut ini 



Taman Minimalis dengan Rak 

@windi_wijaya

Tak perlu khawatir jika anda tidak memiliki lahan yang luas, anda bisa memanfaatkan sudut ruangan yang tidak terpakai menjadi spot hijau yang asri. Seperti pada teras rumah ini. 

Teras ini terasa asri dan hijau berkat adanya taman mini dibagian sudut. Dengan terbatasnya lahan, rumah ini menggunakan rak untuk meletakkan pot tanaman dengan rapi, biayanya pun juga akan terasa lebih terjangkau.



Taman Minimalis dan Kolam Ikan di dalam Rumah

@terasrumahcantik

Taman didalam kolam dapat menjadi pilihan untuk membuat suasana baru didalam rumah. Tidak perlu terlalu besar, kolam mini pun juga bisa terlihat cantik. Terutama dengan tambahan tanaman hijau di sekelilingnya. 

Area ini juga menggunakan atap skylight yang membuatnya semakin mempesona, sangat nyaman untuk tempat bersantai.



Taman Samping Rumah dengan Kolam Kecil

@hauzz_of_dyla

Lahan tak terpakai disamping rumah dapat diubah menjadi spot hijau cantik seperti ini, lho. Area ini dijadikan sebagai area semi outdoor dengan tambahan kanopi beratap transparan. 

Taman ini memanfaatkan ruangan dengan maksimal dengan adanya vertikal garden di dinding atas. Kolam mini ini juga cantik dengan adanya mini waterfall. 



Taman Belakang Rumah

@gamayacraft

Lahan sisa di belakang rumah juga bisa dijadikan taman minimalis yang cantik seperti ini. Taman ini dibuat dengan konsep kering, sehingga tidak membuat ruangan dekat taman menjadi cepat kotor. 

Antara taman dan ruangan dibiarkan terbuka tanpa adanya sekat. Taman minimalis ini dipenuhi dengan koleksi tanaman hijau yang membuat suasana menjadi segar. Dinding semen ini juga tampak menarik dan menyatu dengan taman.



Taman Minimalis di Area Balkon

@dwrth_

Menghijaukan area balkon dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Rumah ini memiliki area balkon yang hijau dan asri berkat adanya taman kering. Dilengkapi dengan kursi kayu yang nyaman untuk tempat beristirahat santai. 

Bagian lantai menggunakan karpet rumput sintetis untuk menampilkan kesan natural. Tinggal menata tanaman pot mengelilingi area ini agar makin fresh.



Taman Samping Rumah Minimalis

@dirumah_ibunia

Dengan lahan terbatas, rumah ini bisa membuat taman hijau yang cantik. Lahan sisa diubah menjadi sebuah taman kering. Taman ini dilengkapi dengan koral putih yang mengelilingi tanaman, sedangkan ditengahnya bisa ditanami bunga favorit anda. Area ini juga memiliki atap skylight yang menjadi sumber pencahayaan alami.



Taman Minimalis Dibawah Tangga

@dhouse_dzds

Siapa sangka area tidak terpakai dibawah tangga bisa dijadikan taman yang manis seperti ini. Taman ini dibuat sepetak dengan konsep taman kering. Ditengahnya ada paving dengan batu koral di sekelilingnya. 

Disudut area ini ditambah dengan tanaman hijau yang mudah untuk dirawat. Tambahkan meja dan kursi agar makin nyaman jadi spot bersantai bersama orang terkasih.



Itulah ide "7 Contoh Desain Taman Minimalis Yang Cantik di Lahan Sempit" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.