Desain Rumah Modern 9 x 14 Meter Dengan Rooftop yang Nyaman

Desain Rumah Modern 9 x 14 Meter Dengan Rooftop yang Nyaman 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah menjadi salah satu aspek penting saat membangun rumah. Dengan desain yang tepat, tidak hanya tampak cantik, hunian juga akan terasa lebih nyaman. Rumah dengan area rooftop seperti ini sanga cocok untuk keluarga milenial. Mari simak "Desain Rumah Modern 9 x 14 Meter Dengan Rooftop yang Nyaman" berikut ini.



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Rumah minimalis ini menggunakan konsep rumah dengan tema skandinavian yang sangat cantik. Menggunakan warna putih dan abu-abu membuat rumah tampak lebih elegan. Rumah ini didesain dengan memiliki satu lantai. Ada area rooftop didepan rumah dengan tangga yang ada di area parkir. 



Tampilan Rumah Dengan Pagar

Desain Rumah Dengan Pagar

Serasi dengan konsep skandinavian, rumah ini juga memiliki desain pagar yang minimalis namun modern. Tembok pagar menggunakan kombinasi roster putih dengan motif yang cantik. Sedangkan untuk pintu pagar menggunakan pagar dengan model lipat berwarna hitam. Sungguh kombinasi yang cocok, bukan?



Tampilan Atas Rumah

Tampilan Atas Rumah

Dilihat dari preview tampak atas, rumah ini terlihat cukup besar dengan ukuran 9 x 14 meter. Penataannya rapi dan maksimal. Untuk atap, rumah ini menggunakan atap model pelana yang modern berwarna hitam. Dan untuk rooftop dibiarkan terbuka, rooftop ini juga melindungi area parkir.



Penataan yang Tepat

Layout Ruangan

Untuk bagian dalam rumahpun juga tertata dengan rapi. Dengan penataan maksimal, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Rumah ini juga dilengkapi dengan spot hijau minimalis, agar rumah tetap terasa asri. Bagian interiornya juga terasa minimalis dengan furniture fungsional dan dekorasi secukupnya, sehingga rumah jadi rapi dan tidak sesak.



Denah Ruangan

Lantai Dasar

Rumah ini dibangun pada lahan 9 x 14 meter. Meski dengan ukuran lahan terbatas, rumah ini bisa tampil cantik dan menarik. Tatanan ruangan juga tepat, dengan detail ukuran sebagai berikut :

Lantai Dasar 

Teras dan Taman Depan : 6 x 2 meter

Area Parkir dan Tangga: 3 x 5 meter

Ruang Tamu : 3 x 3 meter

Ruang Keluarga : 4 x 4.5 meter

Dapur dan Ruang Makan : 3.5 x 3 meter

Gudang : 2 x 2 meter

Mushola : 2 x 2.5 meter

Ruang Cuci Jemur : 3.5 x 1.5 meter

Teras Samping : 2 x 4.5 meter

Kamar Tidur Utama + Kamar mandi : 3.5 x 4.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 3 meter

Kamar Tidur 3 : 3 x 3 meter

Kamar Mandi 2 : 3 x 1.5 meter

Rooftop dan Atap

Sedangkan untuk area rooftop ini berada di atas area parkir, sehingga luasnya hampir sama dengan area parkir, yaitu sebesar 3 x 5 meter. Dan sisanya digunakan untuk atap rumah, kecuali pada bagian yang diarsir, yaitu taman depan dan samping rumah.



Itulah ide "Desain Rumah Modern 9 x 14 Meter Dengan Rooftop yang Nyaman" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.