Rumah Minimalis 2 Lantai: Ini 8 Inspirasi Desain Terpopuler

Rumah Minimalis 2 Lantai: Ini 8 Inspirasi Desain Terpopuler 


Desainrumahpedia.com -- Rumah minimalis dengan 2 lantai dapat menjadi pilihan bagi anda yang memiliki lahan terbatas. Dengan adanya lantai 2, anda bisa mendapatkan ruang tambahan, sehingga bisa digunakan untuk ruangan dengan fungsi lainnya. Mari simak "Rumah Minimalis 2 Lantai: Ini 8 Inspirasi Desain Terpopuler" berikut ini.



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Tampil menawan dengan konsep rumah indutrialis modern. Rumah minimalis ini memiliki 2 lantai dengan fasilitas rumah yang cukup lengkap. Bagian fasadnya sungguh menarik dengan finishing semen ekspos dan kombinasi kisi-kisi pada balkon lantai 2. Tanaman lee kwan yew menjuntai indah dan memberikan kesan yang lebih hidup pada rumah ini.



Ruang Tamu

Ruang Tamu

Masih dengan konsep industrialis modern, bagian dalam interior rumah ini juga terlihat menarik. Dindingnya menggunakan finishing semen ekspos dengan paduan hiasan dinding gantung, sofa abu-abu dan bantal sofa yang berwarna kuning. 

Bagian lantai 1 tidak menggunakan plafon, melainkan di cor lalu ditambah dengan bondek untuk menambah kesan unfinished yang keren.



Area Dapur dan Ruang Makan

Area Dapur

Rumah ini menggunakan konsep open space, sehingga bagian ruang tamu dan area dapur tidak memiliki sekat pembatas ruangan. Dapur ini juga tampil keren dengan tema industrialis menggunakan warna monokrom, hitam yang elegan dan abu-abu.



Kamar Tidur

Kamar Tidur

Kamar tidur yang ada dirumah ini didesain minimalis dengan warna netral yang elegan. Dindingnya menggunakan cat hitam dengan kombinasi woodpanel disisi ranjang. Agar tidak monoton, kamar ini menggunakan bedcover dan sarung bantal dengan warna pastel yang cantik. 



Kamar Mandi

Kamar Mandi

Warna hitam? Siapa takut! Kamar mandi ini tampil berani dengan penggunaan warna hitam yang elegan. Pada bagian dinding menggunakan keramik hexagonal yang modern dan lantai menggunakan keramik anti slip berwarna hitam. Meski mungil, kamar mandi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada toilet dan shower.



Atap Skylight

Atap Skylight

Selain memanfaatkan ruang yang tersedia secara maksimal, rumah ini juga memaksimalkan cahaya alami dengan baik. Pada area atas tangga dibuat atap skylight. Sehingga cahaya alami bisa masuk kedalam rumah, membuat ruangan menjadi terang saat siang hari dan membantu menghemat listrik.



Ruang Cuci Jemur

Area Laundry

Rumah ini memiliki ruang cuci jemur dengan konsep semi outdoor. Menggunakan kanopi atap transparan, area ini terasa terang sehingga cucian akan lebih cepat kering dengan bantuan cahaya alami. 

Selain itu, jemuran juga terlindungi dari hujan. Area ini dilengkapi dengan mesin cuci, jemuran dan hanger, dan juga rak ambalan minimalis. Bagian dindingnya juga nampak unik dengan penggunaan roster.



Area Balkon

Area Balkon

Rumah minimalis ini memiliki area balkon yang cukup luas. Mengusung tema industrialis modern, area ini juga menggunakan dinding dan lantai dengan tampilan unfinished. 

Area balkon juga terlihat unik dengan adanya kisi-kisi. Area ini dilengkapi dengan pagar besi agar aman. Tanaman hijau disudut ruangan membuat rumah terlihat semakin hidup.



Itulah ide "Rumah Minimalis 2 Lantai: Ini 8 Inspirasi Desain Terpopuler" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @rena_iput 


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.