Kumpulan Model Kanopi Kaca Yang Lagi Trend Tahun Ini

 

Kumpulan Model Kanopi Kaca Yang Lagi Trend Tahun Ini 


Desainrumahpedia.com -- Saat ini model kanopi kaca telah menjadi tren dalam dunia arsitektur dan desain bangunan. Kanopi kaca tidak hanya memberikan perlindungan dari cuaca buruk, tetapi juga menambah estetika dan keindahan pada sebuah bangunan. Hingga kini, tren model kanopi kaca semakin berkembang dengan desain-desain yang semakin modern dan inovatif. Seperti pada "Kumpulan Model Kanopi Kaca Yang Lagi Trend Tahun Ini" berikut ini.



Kanopi Kaca Untuk Taman Belakang Minimalis

@rumahmungill

Tampilan kanopi kaca yang transparan akan membuat taman belakang rumah menjadi lebih cantik. Dengan tampilan transparan, cahaya matahari akan mudah untuk masuk yang membuat taman ini menjadi terang. Akses masuk ke arah taman berupa pintu dengan model kaca yang besar, sehingga cahaya juga akan masuk ke dalam ruangan.



Atap Kanopi Kaca Untuk Skylight

@rena_iput

Atap skylight biasanya terbuat dari atap berbahan kaca atau plastik yang dipasang untuk memberikan akses cahaya alami ke dalam ruangan. Rumah ini menggunakan atap skylight yang dipasang pada bagian atas area tangga. Dengan adanya cahaya alami tambahan ini sangat membantu untuk menghemat energi listrik pada siang hari.



Kanopi Untuk Taman Samping Rumah

@mandirimultiglass

Selain pada bagian dalam rumah, atap kanopi juga bisa dipasang mengelilingi bagian samping rumah. Tidak hanya membuat bagian rumah terlihat makin menarik, kanopi ini juga sangat bermanfaat untuk menghindari kebocoran dan juga air hujan maupun panas tidak langsung mengenai tembok atau jendela rumah.



Kanopi Kaca Model Kombinasi

@kanopikacaminimalis

Selanjutnya adalah model kanopi dengan kombinasi yang cantik. Rumah ini menggunakan tambahan kanopi untuk area parkir depan rumah. Kanopi ini menggunakan rangka besi yang kuat dengan atap kaca transparan dan juga kombijnasi kisi-kisi kayu yang membuatnya terihat unik dan sangat menarik.



Kanopi Baja Ringan

@kanopi_bandung02

Selain menggunakan besi, anda juga bisa menggunakan bahan baja ringan atau aluminium untuk kerangka kanopi dengan harga yang lebih terjangkau. Rumah ini menggunakan kanopi untuk area parkir. Untuk atapnya anda bisa menggunakan kaca tempered atau solarflat.



Kanopi Transparan Untuk Balkon

@kanopi.bandung_id

Selain menggunakan atap dak cor untuk bagian balkon, anda juga bisa menambahkan kanopi seperti ini. Kanopi dibuat lebih lebar, sehingga bisa melindungi area balkon dengan lebih baik. Baik terlindungi dari cuaca hujan maupun panas. Area balkon juga akan terasa lebih sejuk.



Kanopi Transparan untuk Dapur Semi Outdoor

@dianinterior

Bagi anda yang menginginkan suasana baru dirumah, terutama pada area dapur, anda bisa mencoba ide yang satu ini. Dapur dirumah ini didesain semi terbuka dan berbatasan langsung dengan kolam ikan yang cantik. Untuk melindungi ruangan dari cuaca yang tidak menentu, ditambahkan atap kanopi kaca trasnparan di bagian atas. Tidak perlu takut kehujanan lagi, deh!



Itulah ide "Kumpulan Model Kanopi Kaca Yang Lagi Trend Tahun Ini" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.