Inspirasi Desain Rumah Subsidi Type 27/60 yang Menarik dan Bisa Ditiru

 

Inspirasi Desain Rumah Subsidi Type 27/60 yang Menarik dan Bisa Ditiru 

Desainrumahpedia.com -- Rumah subsidi yang mungil dan minimalis juga bisa jadi terlihat nyaman dan menarik, lho. Desain interior memang sangat berpengaruh pada tampilan rumah kita. Kali ini kami telah menyiapkan "Inspirasi Desain Rumah Subsidi Type 27/60 yang Menarik dan Bisa Ditiru" khusus untuk anda. Mari simak review lengkapnya.



Desain Fasad Rumah


Rumah mungil ini merupakan rumah subsidi dengan type 27/60. Bagian fasad rumahnya sudah sedikit direnovasi menjadi lebih menarik. Menggunakan warna pastel hijau yang soft, rumah ini terasa begitu sejuk terutama dengan kombinasi penggunaan batu alam pada bagian tembok pagar berwarna coklat yang hangat. 

Rumah ini juga tampak modern dengan bentuk fasad yang kotak. Pada bagian depan rumah terdapat teras dan juga carport yang cukup luas. Area ini sudah terlindungi dengan atap berplafon, sehingga aman dari cuaca panas dan hujan.



Ruang Tamu Minimalis


Setelah memasuki pintu masuk, kita akan menemukan ruang tamu minimalis ini. Ruang tamu ini tampak simpel dengan penggunaan furniture dan dekorasi yang tidak berlebihan. Dilengkapi dengan set sofa abu-abu yang empuk, meja kayu minimalis, dan karpet lantai motif abstrak, ruangan ini terasa nyaman. Jendela yang ada diruangan ini membuat ruangan terlihat lebih terang saat siang, dan sirkulasi udara lebih lancar sehingga terasa lebih sejuk.



Ruang TV Keluarga


Pada awalnya ruang ini merupakan kamar mandi, setelah renovasi dibuat menjadi ruang TV keluarga. Ruangan ini tepat berada di samping ruang tamu tanpa menggunakan sekat pembatas ruangan. Dengan ukuran total 2,5m x 4,5m ruangan ini tampak nyaman dengan konsep lesehan. 

Ruang TV ini dilengkapi dengan karpet lantai dengan motif yang cantik, sebuah bufet yang memiliki banyak laci, sebuah TV led, kipas angin, lengkap dengan dekorasi dan ornamen hiasan yang menarik. Sama seperti fasad rumah, bagian dalam rumah ini juga menggunakan cat dinding berwarna hijau pastel yang soft.



Area Dapur


Area dapur dan ruang makan di rumah ini terletak pada bagian belakang ruangan. Ruangan ini cukup luas dengan ukuran -+ 2,7m x 3,25m. Dapur ini juga memanfaatkan sudut ruangan secara maksimal dengan layout yang ditata linier atau single line, agar anda bisa bergerak lebih bebas saat memasak. Dapur ini juga memiliki atap skylight yang membuat ruangan tampak lebih terang dengan pencahayaan alami saat siang hari yang terik.

Dapur dengan bahan cor ini dilengkapi dengan tirai penutup bagian bawah agar ruangan lebih terlihat rapi, dan juga keramik motif batu bata putih. Bagian atas meja cor juga ditambah dengan beberapa gantungan dan rak ambalan sebagai tambahan tempat penyimpanan. Disamping dapur ini ada sebuah meja makan kayu lengkap dengan 2 buah kursi bulat minimalis. 



Laundry Room


Meski memiliki ukuran yang mungil, namun rumah ini juga memiliki ruang cuci jemur indoor. Bagian sudut rumah dekat kamar mandi dijadikan tempat untuk mencuci. Ruang ini dilengkapi dengan sebuah mesin cuci, rak tempat peralatan mencuci, gantungan baju lipat, dan juga 2 kran air. Dengan adanya 2 kran air, ruangan ini juga bisa difungsikan menjadi ruang wudhu daripada harus masuk ke kamar mandi. 

Karena letaknya yang indoor, sebaiknya gunakan mesin cuci yang sekaligus bisa sebagai pengering baju, sehingga cucian anda tinggal di angin-anginkan dijemuran lipat ini. Jemuran ini juga cukup kuat dan hemat tempat karena bisa dilipat saat tidak dipakai.



Kamar Tidur Minimalis


Rumah ini dilengkapi dengan 2 buah kamar tidur. Salah satunya adalah kamar utama dengan ukuran -+ 2,5m x 2,7m yang satu ini. Kamar tidur ini tampak minimalis tanpa menggunakan dekorasi atau ornamen hiasan yang berlebihan. 

Meski tidak terlalu besar, ruangan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada kasur 180x200cm, sebuah TV led yang dipasang didinding depan kasur, ambalan kayu, lemari pakaian dan juga AC yang membuat ruangan ini terasa nyaman. Jendela yang ada disamping ranjang membuat ruangan ini tampak lebih terang dan juga segar dengan kualitas udara yang bagus karena sirkulasinya yang lancar. 




Itulah ide "Inspirasi Desain Rumah Subsidi Type 27/60 yang Menarik dan Bisa Ditiru" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @lilisaryani___


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.