7 Desain Terbaru Fasad Rumah Dengan Roster yang Unik dan Elegan

 

7 Desain Terbaru Fasad Rumah Dengan Roster yang Unik dan Elegan 


Desainrumahpedia.com -- Dalam mendesain suatu rumah, fasad menjadi salah satu aspek yang sangat penting. Fasad rumah yang berada dibagian terluar, seakan menjadi 'wajah' bagi rumah kita. Sehingga perlu untuk memperhatikan keamanan serta estetikanya. Kali ini kami telah menyiapkan "7 Desain Terbaru Fasad Rumah Dengan Roster yang Unik dan Elegan" yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi pada rumah impian. Mari simak review menariknya berikut ini.



Rumah Minimalis dengan Secondary Skin

@vhilanihouse


Rumah minimalis kini tengah populer dan banyak diminati. Selain karena bentuk bangunannya yang simpel, rumah minimalis biasanya juga lebih terjangkau dan mudah dalam perawatannya karena tidak menggunakan dekorasi yang berlebihan. 

Rumah ini memiliki tampilan minimalis dengan model fasad modern ala scandinavian, dengan menggunakan warna putih dan earth tone yang hangat. Rumah ini merupakan rumah 2 lantai. Pada lantai bawah ada tambahan secondary skin yang terbuat dari roster hingga bagian balkon. Tampilan roster dengan tambahan tanaman hijau ini membuat rumah terasa lebih natural dan juga asri.




Roster Berwarna Pink yang Cantik dan Menggemaskan

@rumahpinkyira


Tidak hanya berwarna putih, terracota, dan abu-abu saja, roster juga bisa diberikan warna lain yang menarik. Seperti pada rumah minimalis yang satu ini. Bagian fasad rumah ini tampak menarik dengan penggunaan warna putih dan pink. 

Yang unik dari rumah ini adalah penggunaan roster berwarna pink pada tembok pagar rumah. Bentuk pagar papan kayu berwarna putih dengan desain klasik ini juga sangat cocok dan menambah kesan klasik yang cantik.



Rumah Dengan Desain Pagar yang Cantik

@resti_yunivita


Fasad rumah ini tampak minimalis dan modern dengan bentuk yang kotak. Rumah ini terasa simpel dengan penggunaan warna putih, hitam, dan juga coklat kayu. Dengan adanya banyak bukaan, rumah mungil ini akan terasa lebih sejuk dan tidak pengap. 

Bagian carport menggunakan kanopi datar dengan atap solarflat yang membuat carport menjadi lebih teduh. Pagar rumah ini menggunakan pagar laser hitam dengan motif yang unik. Untuk menambah privasi, ada tembok pagar putih dengan tambahan roster yang cantik.



Rumah Dengan Desain Klasik Minimalis

@mrostania


Inspirasi selanjutnya adalah rumah minimalis dengan desain yang klasik satu ini. Rumah satu lantai ini menggunakan warna putih yang membuat kesan rumah yang lebih luas. Bagian Atap rumah ditambah dengan warna biru navy yang elegan. Rumah ini tampak memiliki desain atap yang cukup tinggi, sehingga akan terasa lebih sejuk dan tidak sesak. 

Pada bagian pagar rumah menggunakan papan kayu dan juga tembok pagar putih yang menggunakan roster, selain membuat teras terlihat privat, udara akan mudah bersirkulasi lewat lubang pada roster. Selain itu, pada bagain depan pagar juga ada pot tanaman yang dibuat dengan roster berwarna abu-abu.



Rumah Minimalis yang Modern dan Elegan

@lacasa.delalita


Rumah minimalis juga bisa tampak elegan dan modern jika didesain dengan maksimal. Pemilihan warna terutama pada fasad rumah juga sangat berpengaruh untuk menciptakan kesan elegan pada rumah. Rumah ini tampak elegan dengan menggunakan warna putih, beige, dan juga aksen warna hitam. 

Bagian fasad rumah sangat menarik dengan penggunaan kombinasi beton dengan batu alam dan juga roster. Rumah ini juga nampak asri dengan adanya taman minimalis dibagian depan rumah. Bagian carport didesain semi tertutup dengan adanya kanopi baja ringan. Saat malam hari, rumah terasa hidup dengan lampu taman dengan warna yang hangat.



Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

@graharoster


Rumah 2 lantai ini tampil dengan model minimalis yang modern dengan penggunaan atap limas dan adanya balkon luas di bagian atas. Dengan konsep minimalis, rumah ini menggunakan warna netral seperti putih, abu-abu, hitam dan juga warna earth tone yang hangat. Rumah ini tampak menarik dengan penggunaan kombinasi roster dan batu bata ekspos. Adanya taman minimalis dan model rumah dengan banyak bukaan seperti ini, akan membuat suasana rumah terasa lebih sejuk dan asri.



Rumah Modern Industrialis

@breezeblock.studio


Roster banyak digunakan pada rumah dengan konsep modern industrialis karena bentuknya yang unik. Rumah industrialis memiliki ciri khas tampilan unfinished dengan penggunaan elemen alami seperti beton atau semen ekspos, batu bata, batu alam, kayu, hingga roster. 

Rumah pada gambar diatas tampak modern dengan penggunaan fasad berbentuk kotak. Bagian pagar tampak natural dengan penggunaan pagar yang privat dan tembok dari bebatuan alam yang disusun rapi. Rumah ini memiliki cukup banyak bukaan dengan penggunaan roster dan juga desain jendela yang cukup besar. 




Itulah ide "7 Desain Terbaru Fasad Rumah Dengan Roster yang Unik dan Elegan" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.