Inspirasi Dekor Rumah Type 40/56 Lengkap Dengan Denah Rumah!

 

Inspirasi Dekor Rumah Type 40/56 Lengkap Dengan Denah Rumah!

Desainrumahpedia.com -- Desain interior ruangan menjadi salah satu aspek penting yang sangat perlu untuk diperhatikan. Karena interior ruangan lah yang menentukan looks atau tampilan dalam rumah kita. Kali ini kami telah menyiapkan "Inspirasi Dekor Rumah Type 40/56 Lengkap Dengan Denah Rumah!" yang merupakan inspirasi dari rumah kak @irma_styana. Penasaran dengan reviewnya? Yuk simak!



Fasad Rumah


Fasad rumah ini tampak sangat cantik dengan penggunaan kombinasi batu alam pada bagian dinding carport dan tembok pagar. Warna yang digunakan adalah warna earth tone yang hangat dan juga warna netral seperti warna putih. Rumah ini merupakan rumah 1 lantai yang menggunakan atap model pelana yang simpel dan minimalis.

Rumah ini memiliki sebuah carport yang muat untuk 1 mobil. Diatas carport telah dilengkapi dengan sebuah kanopi cantik dengan atap semi transparan. Model fasadnya juga minimalis dengan garis bangunan yang modern. Bagian teras rumah terlihat privat dengan adanya tembok pagar yang digunakan.



Ruang Tamu


Setelah melewati pintu masuk, kita akan menemukan ruang tamu minimalis ini. Penggunaan warna putih dan warna earth tone membuat ruangan ini terasa homey. Ruang tamu ini dilengkapi dengan sebuah sofa berwarna nude, meja dengan tampilan marmer yang elegan, dan karpet lantai. Di depan sofa ada sebuah kabinet lengkap dengan TV yang dipasang di dinding. Selain sebagai ruang tamu, ruang ini bisa digunakan untuk ruang santai bersama keluarga kecil tercinta.



Area Dapur


Area dapur pada rumah ini cukup mungil. Dengan memanfaatkan sudut yang tersedia, rumah ini memiliki dapur dengan meja cor yang dilengkapi dengan kitchen set pada bagian atas dan bawahnya. Dengan adanya kitchen set ini, dapur memiliki lebih banyak ruang penyimpanan sehingga ruangan akan terasa lebih rapi. Bagian kitchen set juga menggunakan keramik dinding dengan motif batu bata berwarna putih yang glossy sehingga mudah untuk dibersihkan.



Ruang Cuci Jemur


Lahan sisa dibagian belakang rumah dimanfaatkan dengan maksimal pada rumah ini. Bagian lahan sisa tersebut diubah menjadi area taman kering sekaligus ruang cuci jemur atau laundry room. Desain tamannya sederhana dengan rumput hijau dan juga batu koral putih lengkap dengan tanaman hijau pada pot dan juga pada dinding. 

Ruang laundry ini dilengkapi dengan sebuah mesin cuci, rak dan gantungan untuk jemuran. Ruangan ini dibuat semi terbukan dengan tambahan atap skylight, sehingga aman dari cuaca panas dan hujan namun tetap mendapatkan pencahayaan alami dengan maksimal.



Kamar Tidur


Rumah ini dilengkapi dengan 2 buah kamar tidur. Gambar diatas merupakan gambar kamar tidur utama. Masih dengan tema minimalis, ruangan ini juga menggunakan warna putih dan earth tone yang hangat. Kamar ini tampak nyaman dengan sebuah ranjang queen size dengan laci dibagian bawah ranjang. Ruangan ini tampak minimalis dengan penggunaan sedikit dekorasi dan pemilihan furniture yang simpel. Dibagian sisi ranjang ada sebuah cermin rias dengan tambahan ambalan kayu dan juga kursi yang nyaman.



Kamar Mandi


Rumah ini memiliki 1 buah kamar mandi yang terletak diantara ruang tamu dan dapur. Ruang tamu ini cukup mungil namun memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Kamar mandi dilengkapi dengan sebuah kloset duduk dan shower mandi. Untuk tempat peralatan mandi seperti sabun dan shampoo menggunakan sebuah rak yang dipasang pada sudut ruangan. Ruangan ini juga terlihat menarik dengan penggunaan keramik motif kayu coklat dan keramik motif batu bata putih pada dinding.



Denah Rumah


Rumah ini merupakan type 40/56 dengan ukuran 5 x 11.2 meter. Oleh karena itu rumah ini tampak memanjang kebelakang. Rumah mungil ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Dibagian depan ada teras dan carport dengan konsep semi terbuka. 

Bagian dalam rumah menggunakan konsep open plan pada ruang tamu hingga dapur dengan pembatas berupa kamar mandi. Rumah ini memiliki 2 buah kamar, sangat cocok untuk keluarga kecil. Bagian dapur juga terhubung langsung dengan taman belakang rumah namun dengan dibatasi berupa sekat pintu kaca sliding.



Itulah ide "Inspirasi Dekor Rumah Type 40/56 Lengkap Dengan Denah Rumah!" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @irma_styana


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.