7 Ide Ruang Tamu Minimalis yang Elegan dengan Ukuran 3 x 3 M

 

7 Ide Ruang Tau Minimalis yang Elegan dengan Ukuran 3 x 3 M 


Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu menjadi bagian penting dalam rumah. Karena ditempat inilah kita biasa menjamu tamu yang datang berkunjung. Oleh karena itu perlu untuk mendesain ruang tamu sebaik mungkin. Kali ini kami telah menyiapkan "7 Ide Ruang Tamu Minimalis yang Elegan dengan Ukuran 3 x 3 M" yang bisa anda tiru dirumah. Yuk simak pembahasan menariknya.



Ruang Tamu Sekaligus Teras

@zandessy


Ide yang pertama adalah membuat teras rumah menjadi ruang tamu sekaligus. Konsep seperti ini sangat cocok bagi rumah dengan ukuran yang minimalis, karena sangat menghemat tempat. Dengan ruang tamu dan teras yang bersatu, anda bisa menggunakan space rumah yang seharusnya untuk ruang tamu menjadi ruangan dengan fungsi yang lain. 

Karena letaknya yang semi terbuka, perlu diperhatikan untuk desain eksteriornya. Anda bisa menambahkan kanopi diatasnya, dan juga tembok pagar agar ruangan ini lebih privat. Untuk furniture, sebaiknya pilih yang memiliki desain minimalis seperti pada ruang tamu ini, sehingga ruangan tidak terasa penuh dan sesak. Untuk dekorasi anda bisa menambahkan tanaman hijau yang segar dan beberapa hiasan dinding yang cantik.



Ruang Tamu Klasik Dengan Kursi Kayu

@tipsruangunik


Ada banyak sekali tema yang bisa anda gunakan pada ruang tamu di rumah, Jika anda menyukai hal-hal klasik dan vintage, anda bisa mencoba desain ruang tamu ini. Ruang tamu ini dilengkapi dengan kursi kayu solid letter L dan sebuah meja kayu dengan kaca yang antik. Untuk kenyamanan extra, tambahkan busa sofa dan juga beberapa buah bantal sofa.



Ruang Tamu Tema Abu Minimalis

@rumahkhayraa


Bagi anda yang menyukai hal-hal minimalis, anda bisa mencoba desain ruang tamu yang satu ini. Mengusung tema minimalis, ruang tamu ini tampil cantik dengan penggunaan warna netral putih dan juga abu-abu yang manis. 

Dilengkapi dengan sebuah sofa beludru halus, 2 kursi rotan dan karpet lantai dengan bulu putih yang halus, ruangan ini terasa sangat nyaman. Dekorasi yang digunakan juga tidak berlebihan, malah tampak elegan dengan penggunaan wall moulding dan lampu gantung dengan model yang modern.



Ruang Tamu yang Elegan

@rumahkean


Ruang tamu yang satu ini nampak minimalis dengan penggunaan warna earthy tone yang soft, yaitu coklat, beige, dan juga putih. Ruang tamu terasa nyaman dengan set sofa velvet berwarna nude, yang dilengkapi meja bulat dan sebuah karpet dengan motif klasik yang cantik. 

Penggunaan wall moulding dan lampu gantung ini membuat ruangan semakin terasa mewah. Sentuhan warna gold pada furniture dan juga lukisan yang digantung di dinding merupakan dekorasi yang tepat untuk ruangan ini. 



Ruang Tamu Tema Kuning

@enji_monica


Meski jarang digunakan, sebenarnya warna-warna primer seperti kuning, biru, dan merah bisa digunakan untuk dekorasi sebuah ruangan. Dengan penataan yang tepat dan pemilihan furniture dapat membuat sebuah ruangan menjadi menarik. Seperti ruang tamu ini, tampak menarik dengan furniture berwarna kuning yang digunakan. Ruang tamu ini juga tampak elegan dengan wall moulding dan juga plafon gypsum dengan hidden led lamp.



Ruang Tamu dengan Banyak Bukaan 

@desainruangkeluarga


Selain memperhatikan desain yang menarik dan cantik, kita juga perlu memperhatikan kenyamanan yang diberikan. Mulai dari tingkat sirkulasi udara, pencahayaan yang didapat, hingga pemilihan dan penataan furniture yang tepat. Rumah ini memiliki cukup banyak bukaan, seperti yang terlihat pada ruang tamu ini. 

Jendela kaca yang cukup banyak dengan ukuran yang besar membuat ruang tamu ini terasa terang dengan pencahayaan alami pada siang hari sekaligus mendapat sirkulasi udara yang baik. Dengan kualitas udara yang baik dan terus berganti akan membuat suasana dalam rumah menjadi lebih segar dan tentunya sehat bagi keluarga kita.



Desain Shabby Chic yang Gemas

@amahniar


Hal yang penting selanjutnya adalah menentukan konsep yang akan digunakan. Ruang tamu ini menggunakan konsep shabby chic. Dengan menggunakan warna-warna pastel yang soft, ruangan ini tampil cantik dan memukau. Ruangan ini juga dilengkapi dengan tanaman-tanaman hijau yang menyegarkan dan membuat suasana menjadi lebih hidup.



Itulah ide "7 Ide Ruang Tamu Minimalis yang Elegan dengan Ukuran 3 x 3 M" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.