Desain Rumah 1 Lantai Dilahan 6 x 15 m, 2 Kamar Tidur Untuk Keluarga Kecil Ideal


Desain Rumah 1 Lantai Dilahan 6 x 15 m, 2 Kamar Tidur Untuk Keluarga Kecil Ideal 


Desainrumahpedia.com -- Rumah mungil dengan 2 kamar tidur dapat menjadi pilihan ideal bagi keluarga kecil. Dengan desain eksterior dan interior yang rapi, rumah ini bisa tampak modern dan menarik. "Desain Rumah 1 Lantai Dilahan 6 x 15 m, 2 Kamar Tidur Untuk Keluarga Kecil Ideal" berikut ini bisa anda jadikan sebagai referensi, mari simak pembahasannya.



Desain Fasad Rumah


Rumah 1 lantai yang dibangun pada lahan 6 x 15 meter ini memiliki tampilan yang menawan. Bagian fasad tampak menarik dan modern dengan konsep scandinavian ala rumah minimalis. Atap pelana yang biasanya tampak sederhana, bisa berubah jadi modern dengan konsep ini. Area depan rumah terasa lengkap dengan adanya carport dan taman yang membuat suasana menjadi lebih asri. 



Desain Atap Rumah


Rumah minimalis ini menggunakan model atap pelana yang tampak simpel namun tetap modern. Dari sudut ini, rumah ini juga terlihat menarik dengan penggunaan kanopi beratap transparan dibagian carport. Bagian belakang rumah juga ada sebuah lantai tambahan yang nantinya bisa dibuat untuk area rooftop yang asri dan nyaman untuk bersantai di sore hari.



Desain Interior yang Menawan


Meski berukuran mungil, rumah ini terlihat pas dengan pembagian ruang yang sangat tepat. Rumah mungil ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan adanya ruang tamu, ruang keluarga, dapur dengan mini bar, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Bagian dalam rumah juga tidak menggunakan banyak sekat ruangan, yang membuatnya menjadi terasa lebih luas dan lega.

Untuk desain interior, rumah ini tampak menggunakan warna putih dan earth tone yang hangat. Warna putih memang banyak digunakan pada rumah minimalis untuk menciptakan kesan ruangan yang luas. 

Rumah ini memiliki cukup banyak bukaan yang membuat bagian dalam rumah tidak terasa sumpek. Area hijau di bagian depan dan belakang rumah juga sangat membantu dalam menciptakan lingkungan yang sehat dengan kualitas udara yang baik.



Denah dan Detail Ukuran Ruangan


Rumah mungil ini memiliki total luas bangunan sebesar 54 m2 dengan luas lahan sebesar 90 m2. Dengan penataan yang tepat, rumah ini terasa sangat rapi dengan detail sebagai berikut :

Taman Depan : 2.5 x 5 meter

Carport : 3 x 5 meter

Teras : 3 x 1 meter

Ruang tamu : 3 x 3 meter

Ruang keluarga & Dapur : 3 x 6 meter

Kamar tidur 1 : 3 x 3 meter

Kamar mandi : 1.5 x 1.5 meter

Kamar tidur 2 : 3 x 2 meter

Taman belakang : 3 x 3.5 meter



Itulah ide "Desain Rumah 1 Lantai Dilahan 6 x 15 m, 2 Kamar Tidur Untuk Keluarga Kecil Ideal" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.