Desain dan Denah Rumah 6 x 10 M yang Modern dan Minimalis

 

Desain dan Denah Rumah 6 x 10 M yang Modern dan Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah sendiri dengan desain yang menarik dan juga nyaman merupakan impian bagi setiap keluarga. Selain sebagai tempat berkumpul dan bernaung, rumah juga bisa menjadi wadah untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian pemilikinya. 

Oleh karena itu sangat penting untuk merancang rumah dengan teliti, mulai dari denah hingga detail-detail kecil lainnya. Kali ini kami telah menyiapkan "Desain dan Denah Rumah 6 x 10 M yang Modern dan Minimalis" yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi. Mari simak pembahasan menariknya berikut ini.



Desain Fasad Rumah Tampak Depan


Mengusung tema minimalis, rumah ini juga menggunakan konsep scandinavian yang cantik. Bentuk fasadnya sangat modern dengan bentuk bangunan ala rumah nordic dan penggunaan atap pelana. Warna yang digunakan merupakan warna-warna netral, seperti putih dan abu-abu. Bagian pagar terlihat sangat cantik dengan bentuk pagar lipat dan tembok roster. Rumah ini juga nampak asri dengan taman hijau minimalis yang berada didepan rumah. 



Desain Rumah Tampak Atas


Dilihat dari preview rumah tampak atas ini, rumah terlihat memanjang dengan ukuran 6 x 10 meter. Menggunakan atap pelana, rumah ini tampak simpel namun tetap modern. Bagian depan rumah memiliki spot hijau yang cukup luas, sehingga suasana rumah akan lebih asri. Bagian teras dan carport juga dilengkapi dengan kanopi rangka baja ringan dengan atap transparan yang modern sehingga akan terlihat cantik dan terang saat siang hari.



Desain Interior Bagian Dalam Rumah


Rumah berukuran 6 x 10 meter ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Rumah ini di desain dengan teras dan taman minimalis di depan rumah, ruang tamu sekaligus ruang keluarga, sebuah dapur, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi serta laundry room. Sangat compact, bukan?

Untuk desain interiornya sendiri, rumah ini terasa minimalis sekaligus hangat dengan penggunaan warna putih serta earth tone. Beberapa bagian rumah ini juga tampak elegan dengan penggunaan keramik motif marmer hitam dan juga granit untuk lantai. Sedangkan penggunaan lantai dengan motif kayu memberikan kesan ruangan yang hangat dan juga nyaman. Untuk dekorasi, rumah ini juga tidak menggunakannya secara berlebihan, sehingga ruangan tidak akan terasa penuh dan sesak.



Denah Rumah

Setelah membahas desain eksterior dan juga interior, tentu tidak akan terasa lengkap jika kita tidak membahas denah dan ukuran dari rumah ini. Denah rumah sangat penting untuk memperkirakan berapa banyak ruang yang diperlukan, berapa bahan baku yang akan digunakan, hingga budget yang harus disiapkan. Nah berikut ini adalah ukuran tiap ruangan dari rumah minimalis ini :

Ruang Tamu dan Ruang Keluarga : 3 x 3.85 meter

Dapur : 3 x 1.65 meter 

Kamar Tidur Utama : 3 x 3 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 2.4 meter

Kamar Mandi : 1.8 x 1.3 meter

Laundry Room : 1.2 x 1.3 meter



Itulah ide "Desain dan Denah Rumah 6 x 10 M yang Modern dan Minimalis" yang bisa anda jadikan referensi rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.