7 Inspirasi Desain Denah Rumah Dengan Kolam Renang


7 Inspirasi Desain Denah Rumah Dengan Kolam Renang 


Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan kolam renang dapat menjadi pilihan suasana baru yang lebih segar dan menyenangkan di rumah. Selain menambah keindahan rumah, kolam renang juga dapat memberikan manfaat lain seperti kesehatan bagi penghuninya. "7 Inspirasi Desain Denah Rumah Dengan Kolam Renang" berikut ini bisa anda jadikan sebagai inspirasi membuat rumah impian.



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Tampil menawan dengan konsep minimalis, rumah ini juga menggunakan kombinasi batu alam yang cantik. Bagian depan rumah tampak menarik dengan garis bangunan berbentuk kotak yang tegas. Desain jendela dan pintunya menggunakan model yang klasik dengan frame kayu. 



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Rumah ini menggunakan atap dengan model pelana. Atap pelana ini membuat kesan yang simpel dan modern dengan ukuran yang asimetris. Atap pelana banyak digunakan pada rumah yang mungil karena perawatannya yang mudah, dan juga harganya cukup terjangkau.



Ruang Keluarga

Ruang Tamu

Setelah melalui pintu masuk, kita akan menemui ruang tamu dan ruang keluarga. Antar kedua ruangan ini diberi sekat kayu yang berbentuk kisi-kisi dengan rak yang multifungsi. Bagian ruang keluarga dilengkapi dengan sofa dan TV led lengkap dengan rak minimalis. Ruang keluarga ini juga berbatasan langsung dengan kolam renang dibelakang rumah dengan pintu kaca sliding.



Dapur dan Ruang Makan

Dapur dan Ruang Makan

Dapur dan ruang makan berada di samping ruang keluarga. Tanpa menggunakan sekat pembatas, area ini terasa lapang dan lega. Kegiatan memasak di dapur akan menjadi lebih leluasa. Untuk memaksimalkan ruang yang tersedia, kitchen set ditata dengan layout single wall dan meja makan diletakkan pada tengah ruangan.



Kamar Tidur

Kamar Tidur Utama

Gambar diatas adalah desain kamar tidur utama. Kamar ini cukup luas dengan fasilitas yang lengkap. Ada ranjang queen size, lemari besar, workspace, dan kamar mandi dalam. Kamar ini terasa nyaman dengan desain interior yang menggunakan warna warm tone. Kamar ini juga berbatasan langsung dengan kolam renang.



Kolam Renang

Kolam Renang

Meski tampak simpel dan minimalis dari luar, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dibagian dalamnya. Kolam renang terletak dibagian belakang rumah, dengan desain outdoor. Disampingnya ada hiasan berupa air terjun yang rintik-rintik dan spot hijau yang membuat area ini semakin terasa natural dan nyaman. 



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah minimalis ini dibangun pada lahan berukuran 9 x 12 meter dengan memiliki 1 lantai. Dengan ukurannya yang cukup minimalis, rumah ini terasa lengkap dengan fasilitas yang dimiliki. Berikut ini adalah detail denah rumah :

Teras : 3.2 x 2 meter

Taman Depan : 6 x 1.8 meter

Carport/ Area parkir : 3 x 4.8 meter

Ruang Tamu & Ruang Keluarga : 3.2 x 5.5 meter

Dapur & Ruang Makan: 3 x 2.7 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 4.5 meter

Kamar Tidur 2 : 2.8 x 3 meter

Kamar Tidur 3 : 2.8 x 3 meter

Kamar Mandi : 1.5 x 1.5 meter

Area Kolam Renang : 6 x 2.7 meter



Itulah ide "7 Inspirasi Desain Denah Rumah Dengan Kolam Renang" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Youtube.com/ AH Design


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.