7 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis Yang Teduh

 

7 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis Yang Teduh 


Desainrumahpedia.com -- Memiliki teras rumah yang teduh dan nyaman untuk beristirahat merupakan impian bagi banyak orang. Dengan berbagai tumbuhan hijau kesayangan kita, teras menjadi teduh dan suasana akan menjadi lebih sejuk. 

Desain teras yang menarik juga membuat kita nyaman untuk bersantai bersama keluarga kecil di sore hari. "7 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis Yang Teduh" berikut ini dapat anda jadikan referensi untuk teras impian anda. Penasaran seperti apa saja desainnya? Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.



Desain Teras Dengan Ayunan Kayu

@chayra_utami


Teras di atas terasa sangat teduh dengan desain atap balkon di atasnya. Teras ini juga terasa sejuk dan asri dengan berbagai tanaman hijau di sekitarnya. Beberapa tanaman diletakkan di pot-pot putih minimalis. Sebagian tanaman di tata secara rapi dengan rak bunga, dan sebagian lainnya diletakkan secara menggantung di depan teras. 

Beberapa tanaman rambat juga menambah kesan hijau dan asri di teras ini. Ayunan kayu yang diletakkan di depan teras menjadi highlight dan spot santai yang nyaman digunakan bersama keluarga di sore hari.



Teras Teduh Dengan Desain Kanopi Abstrak

@dikanzhome

Penggunaan atap tambahan atau biasa kita sebut sebagai kanopi memang menjadi pilihan bagi kita yang ingin bagian rumah yang teduh. Alih-alih menggunakan kanopi dengan model biasa, anda bisa mencoba kanopi dengan motif abstrak yang modern dan menarik ini. Bentuknya yang tidak beraturan dengan warna-warna kontras yang serasi membuat kanopi ini sangat menarik untuk dipandang. 

Selain itu untuk menambah kesan asri, anda bisa menambahkan beberapa koleksi tanaman di sekitar teras. Berbagai tanaman hias seperti monstera, aglonema, morning glory, dan lain-lain akan menambah kesan alami yang unik. Selain itu suasana dan udara sekitar teras akan menjadi lebih segar dengan adanya tanaman-tanaman ini.



Teras Teduh Ala Tropis 

@inforumahvillabali 


Teras tropis ini terlihat sangat teduh bukan? Dengan berbagai furniture dan ornamen yang digunakan, mulai dari kursi, meja, hingga atap rumah, memberikan kita vibes tradisional yang homey dan cozy. 

Penggunaan rumput hijau menjadi penambah kesan yang alami. Lalu berbagai tanaman khas daerah tropis menjadi kunci penting pada konsep teras satu ini. Tumbuhan seperti palem, pakis atau paku-pakuan dan tanaman semak menambah kesan asri yang hanya ditemui di daerah dengan iklim tropis.



Desain Teras Minimalis dan Modern

@rumahayas


Desain selanjutnya yang juga patut untuk dicoba adalah desain teras pada rumah minimalis modern seperti pada gambar di atas. Teras tersebut didesain minimalis dengan warna-warna netral seperti putih dan abu-abu pada dinding, lalu ditambah dengan warna earth tone yang hangat pada lantainya. 

Dua buah kursi putih dan sebuah meja kayu semakin mempercantik tampilan teras ini. Beberapa pot tanaman hias juga membuat teras terasa lebih sejuk.



Inspirasi Kursi Ayunan Di Teras Rumah Minimalis

@rumahputihkecil 

Memiliki lahan yang terbatas memang cukup memusingkan, ya. Tetapi anda tidak perlu khawatir, dengan sedikit kreatifitas lebih, kita dapat membuat teras minimalis yang cantik dan juga nyaman. Untuk membuat kesan alami, sebagian dinding teras dibuat dengan keramik tekstur batu alam. Beberapa tanaman diletakkan di sekitar dinding tersebut agar teras terasa semakin sejuk.

Lalu highlight dari teras ini adalah penggunaan ayunan kursi yang di letakkan di teras depan rumah. Selain menjadi teras, spot ini juga sangat cocok untuk anda jadikan sebagai spot santai bersama keluarga kecil anda di sore hari. 



Hanging Daybed Yang Nyaman

@rumahputihkecil 

Selain menggunakan kursi ayunan dengan bentuk memanjang di depan teras, anda juga bisa mencoba desain satu ini. Hanging daybed kini cukup populer digunakan masyarakat. Penggunaannya tidak terbatas di dalam rumah, atau di balkon, daybed ini juga bisa anda tempatkan di teras. Dijamin teras akan terasa sangat nyaman dan bikin betah!



Teras Minimalis Modern Tema Abu-abu

@simakrumah

Desain teras terakhir ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tema minimalis dengan warna-warna netral seperti abu-abu. Dinding dan kanopi yang berwarna putih dengan tambahan pagar roster membuat teras ini terasa unik dan juga luas. Lantai berwarna krem dan karpet rumput sintetis sangat cocok di padukan dengan warna putih. 

Lalu highlight dari teras ini adalah penggunaan sofa leter L warna abu-abu yang membuat kesan elegan. Anda juga bisa menambahkan beberapa ornamen hiasan dinding bertema coklat, dan juga sebuah beanbag yang nyaman untuk digunakan istirahat.



Itulah "7 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis Yang Teduh" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.