Interior Desain Kamar Mandi Ukuran 2x1 Meter

 

Interior Desain Kamar Mandi Ukuran 2x1 Meter  

Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi juga merupakan bagian rumah yang penting. Kita bisa menghabiskan waktu bersantai dengan membersihkan diri di kamar mandi setelah lelah akibat aktivitas seharian di luar rumah. Oleh karena itu desain kamar mandi yang aman dan nyaman akan membuat kita merasa betah di dalamnya. Selain bagian eksterior, anda juga perlu memperhatikan bagian interiornya. Kali ini kamu telah merangkumkan beberapa "Interior Desain Kamar Mandi Ukuran 2x1 Meter" yang bisa dijadikan inspirasi khusus untuk anda. Yuk simak pembahasannya berikut ini.



Kamar Mandi Minimalis Tema Hijau

@sabilaazkania


Yang pertama kali akan kita bahas adalah kamar mandi mungil ukuran 2x1 meter dengan tema ruangan berwarna hijau. Warna hijau memang membawa kesan adem dan alami, oleh karena itu tak jarang warna hijau dipilih untuk menghias ruangan. Kamar mandi ini menggunakan warna hijau sage yang manis dengan tambahan kombinasi keramik bentuk batu bata berwarna putih. Warna putih membantu ruangan agar terlihat lebih luas. 

Karena luas kamar mandi ini memanjang, oleh karena itu penataannya dibuat dengan konsep single line. Saat membuka pintu kita akan menemui wastafel dan juga sebuah cermin gantung di atasnya. Disebelahnya diletakkan sebuah closet jongkok dan juga sebuah ambalan kayu sebagai tempat menaruh barang atau hiasan. 

Bagian shower diletakkan pada ujung ruangan dengan menggunakan pembatas berupa tirai di tengah ruangan. Lantai kamar mandi ini desain dengan keramik bertekstur warna abu-abu gelap agar tidak mudah terlihat kotor. Lalu ada sebuah jendela yang bisa dijadikan sebagai ventilasi udara.



Desain Kamar Mandi Klasik Minimalis

@rika_3j


Selanjutnya kita akan membahas interior dari kamar mandi pada gambar di atas. Untuk penataan atau layout, masih sama dengan layout single line seperti pada desain kamar mandi sebelumnya. Dinding kamar mandi berwarna putih ini terasa unik karena memiliki tekstur bulat-bulat dipermukaannya. 

Yang menarik dari kamar mandi ini adalah desain area basah dan kering yang sedikit berbeda. Pada bagian area basah atau shower, didesain dengan tambahan batu koral putih yang cantik. Dinding area shower juga terlihat berbeda dengan keramik motif batu alam. Sedangkan pada area kering, didesain dengan keramik motif batu alam. Sekat kaca digunakan untuk memisahkan kedua area ini.



Desain Kamar Mandi Dengan Keramik Unik

@arra_baiti


Kamar mandi ini menggunakan keramik bermotif unik pada lantai dan sebagian dinding yang menjadi focal point ruangan ini. Keramik ini membuat ruangan terasa lebih berwarna dan tidak monoton. Bagian closet dan shower diletakkan berjejer karena luas ruangan yang sempit. Selain itu kamar mandi ini tidak menggunakan bak mandi dan sejenisnya, oleh karena itu ruangan terasa lapang. Penggunaan barang-barang dan ornamen dengan warna hitam membuat kamar mandi ini terasa lebih modern.



Kamar Mandi Tema Monokrom

@agustianarika


Ingin tampilan kamar mandi yang minimalis dan juga mewah? Anda bisa mencoba desain kamar mandi yang satu ini. Menggunakan lantai keramik bertekstur dengan warna abu-abu gelap, dan juga dinding dengan keramik motif marmer membuat kamar mandi terasa elegan meskipun memiliki luas yang minimalis. Sekat kaca dengan grid dan frame hitam digunakan sebagai pembatas area shower dan toilet. Penggunaan barang-barang dan juga ornamen serba hitam menambah kesan modern pada kamar mandi ini.



Kamar Mandi Dengan Tema Ungu Menarik Hati

@yayamaharaka


Terakhir, anda bisa mencoba desain interior dengan warna-warna selain hitam, putih, dan warna-warna netral lainnya. Contohnya seperti penggunaan tema warna ungu pada kamar mandi di atas. Dinding kamar mandi terlihat unik dengan keramik ukuran panjang berwarna ungu polos dengan kombinasi keramik kotak-kotak berwarna soft ungu dan putih. 

Uniknya semua barang-barang di kamar mandi ini juga berwarna ungu. Mulai dari shower, keran, selang, hingga emeber dan gayung berwarna ungu. Sedangkan pada bagian lantai menggunakan keramik lantai khusus kamar mandi dengan motif abstrak dengan warna-warna khas batu alam.



Itulah ide "Interior Desain Kamar Mandi Ukuran 2x1 Meter" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat kamar mandi yang sesuai dengan konsep rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.