7 Desain Kamar Tidur Mezzanine Rumah Type 36

 

7 Desain Kamar Tidur Mezzanine Rumah Type 36 


Desainrumahpedia.com -- Kamar tidur merupakan bagian rumah paling krusial. Di tempat ini kita biasa menghabiskan banyak waktu untuk bersantai dan beristirahat dari lelahnya aktivitas seharian. Kamar tidur perlu didesain dengan baik dan juga nyaman. Jika anda sedang mencari ide merombak kamar di rumah type 36, maka "7 Desain Kamar Tidur Mezzanine Rumah Type 36" ini merupakan referensi yang tepat untuk anda. 

Mezzanine sendiri merupakan konsep desain yang cukup banyak digunakan pada rumah dengan lahan minimalis. Mezzanine adalah lantai atau ruang tambahan fungsional yang biasanya berada diantara langit-langit atap rumah atau plavon dengan lantai. Salah satunya konsep mezzanine banyak digunakan pada desain kamar tidur. Penasaran seperti apa saja penampakannya? Yuk simak pembahasannya lebih lanjut.



Desain Kamar Tidur Mezzanine Tema Industrialis

@maisonkolibri

Tema Industrialis merupakan salah satu konsep modern yang saat ini mulai populer digunakan. Penampilannya yang apa adanya dengan bata atau semen ekspos menjadi ciri khas tersendiri dari konsep rumah yang satu ini. Begitu pula pada desain kamar tidur di atas. 

Kamar ini di desain minimalis dengan konsep mezzanine, yaitu berada di lantai tambahan. Akses menuju kamar ini merupakan sebuah tangga yang terbuat dari semen, dan di biarkan dengan tampilan abu-abu dari semennya. Penggunaan lantai dan furnitur kayu juga menambahkan kesan homey yang hangat di rumah ini.



Kamar Tidur Mezzanine Dengan Bahan Kayu

@lilleimmo

Selain membuat lantai tambahan dengan bahan semen, anda juga bisa membuat lantai dan kamar tidur dengan bahan utama kayu yang solid. Kayu merupakan salah satu material bangunan yang juga memiliki sifat bahan yang kuat. Oleh karena itu kamar mezzanine yang terbuat dari kayu bukanlah opsi yang buruk. Anda juga bisa menambahkan rak kayu di samping kasur sebagai tempat penyimpanan barang-barang.



Kamar Tidur Mezzanine Yang Minimalis

@kamartidurmedan

Desain selanjutnya adalah desain kamar tidur mezzanine dengan tampilan yang minimalis. Kamar tidur ini dibuat dengan menggunakan besi dan juga kayu. Besi merupakan salah satu material yang kuat sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuat tempat tidur. 

Agar terasa lebih modern, besi tempat tidur ini di cat dengan warna hitam yang elegan. Lalu pada pijakan tangganya dibuat dari bahan kayu dengan warna coklat yang terang. Anda bisa menambahkan satu lampu tidur berwarna hangat di atasnya agar lebih nyaman.



Kamar Tidur Mezzanine Dengan Kabinet Multifungsi

@iderumahterbaik

Memiliki lahan yang minimalis membuat kita harus ekstra kreatif dalam memaksimalkan pemanfaatan lahan. Salah satu opsi yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan furnitur yang multifungsi. Contohnya seperti pada kamar tidur di atas. Kamar ini menggunakan tangga yang memiliki tambahan laci. Lalu pada bagian bawah kasur ada sofa bed dengan kabinet penyimpanan di bawahnya. 

Kamar tidur minimalis dengan tema korean style ini terasa hangat dengan kombinasi warna putih dan warna warm. Bagian lantai dan plavon dibuat senada menjadi warna coklat muda dari kayu. Tak lupa kamar ini juga memiliki jendela yang membantu sirkulasi udara.



Kamar Tidur Minimalis ala Apartemen

@dpakarbandung


Desain kamar tidur pada gambar di atas merupakan salah satu desain yang biasanya digunakan pada apartemen. Namun desain ini juga tetap dapat anda jadikan sebagai inspirasi di rumah type 36 milik anda. Kamar tidur ini berada di lantai tambahan dekat dengan pintu masuk. Tampilannya begitu cantik dengan nuansa serba kayu. 

Pemanfaatkan area bawah tangga menjadi ruang penyimpanan dengan kabinet kayu merupakan pilihan tepat untuk rumah minimalis. Ruangan ini juga terasa hangat dengan kombinasi warna putih dan juga penggunaan lampu ruangan yang berwarna tidak terlalu terang. Sangat nyaman untuk beristirahat.



Konsep Kamar Tidur Tambahan Dengan Mezzanine

@aura.estetika

Salah satu problematika yang sering kita jumpai di rumah minimalis adalah jumlah ruangan yang terbatas. Contohnya seperti jumlah kamar tidur. Namun dengan konsep mezzanine, anda bisa mendapatkan kamar tidur tambahan tersebut. Konsep ini bisa anda terapkan di kamar anak. 

Gambar di atas adalah contoh kamar yang memiliki kamar tidur tambahan di atasnya. Kamar ini cukup menarik dengan tema monokrom dari warna hitam dan abu-abu. Di bagian bawahnya juga ada meja untuk belajar atau pun bekerja. Cocok nih untuk remaja cowok! 



Kamar Tidur Yang Aman Dan Nyaman

@agussetiawand_


Yang terakhir tentu saja selain desain yang cantik kita harus memperhatikan desain kamar tidur yang aman. Contohnya seperti pada gambar di atas. Kamar tidur tambahan ini dibuat dengan desain minimalis dengan rangka dari besi berwarna hitam yang kokoh. 

Pada sekeliling tempat tidur diberi pengaman berupa pagar atau teralis dari besi agar anda merasa aman saat beristirahat di kamar ini. Kamar ini juga tidak memiliki banyak barang, sehingga tidak banyak beban yang ditanggung oleh kerangkanya. 



Itulah ide "7 Desain Kamar Tidur Mezzanine Rumah Type 36" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.