Inspirasi Desain Terbaru Fasad Rumah 1 Lantai Minimalis

 

Inspirasi Desain Terbaru Fasad Rumah 1 Lantai Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Fasad merupakan bagian terluar dari rumah yang bisa dilihat semua orang. Menentukan desain fasad rumah yang baik dan sesuai dapat membuat kesan yang tepat terhadap rumah kita. Kali ini kami telah merangkum "Inspirasi Desain Terbaru Fasad Rumah 1 Lantai Minimalis" dari akun @la.vally yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membuat rumah impian. Tertarik? Yuk simak pembahasannya lebih lanjut.



Fasad Rumah Minimalis 


Inspirasi rumah minimalis dari @la.vally kali ini merupakan rumah yang terletak di cluster perumahan, dengan ukuran luas bangunan 70 m2 dan luas tanah sebesar 90 m2. Desain fasad rumah ini tampak menarik dengan model atap pelana bertingkat khas perumahan masa kini. Bagian eksterior juga terlihat cantik dengan warna putih dan abu-abu dengan desain kombinasi scandinavian pada bagian teras dan jendela. 

Pada area carport menggunakan lantai dari batu alam jenis andesit karena sifatnya yang kuat dan pastinya lebih tahan lama dan awet. Bagian depan teras di buat taman kering minimalis kecil dengan pasir dan juga beberapa pot tanaman diatasnya. Untuk bagian pagar tembok pembatas rumah menggunakan roster dengan desain kotak yang unik.



Ruang Tamu Minimalis


Saat memasuki rumah pertama kali, kita akan di sambut dengan tampilan open space yang menarik di rumah ini. Area bagian dalam rumah dibiarkan terbuka tanpa menggunakan sekat pembatas antar ruangan. Hal ini membuat rumah terasa lebih luas. 

Ruang Tamu di rumah ini didesain minimalis dengan satu buah sofa lembut berwarna abu-abu lengkap dengan bantal berwarna senada yang bisa digunakan untuk 2-3 orang. Lalu ada satu buah kursi rotan disebelahnya. Disisi kiri dan kanan sofa juga dilengkapi dengan side table mini yang bisa digunakan untuk menaruh barang atau tanaman hias. Meja putih minimalis dan juga karpet lantai bermotif abstrak melengkapi look cantik ruang tamu ini. Jangan lupa menambahkan beberapa hiasan dinding agar ruangan tidak terlihat terlalu kaku.



Area Dapur dan Ruang Makan


Tepat setelah ruang tamu, kita akan menemui ruang makan dan dapur dari rumah ini. Bagian ini di desain dengan lantai yang agak tinggi. Penggabungan ruang makan dengan dapur memang merupakan salah satu pilihan terbaik bagi para pemilik rumah dengan luas yang minimalis. Selain menghemat ruang, ruangan tanpa sekat juga akan terasa lebih lapang karena kita semakin bebas bergerak.

Ruang makan ini dilengkapi dengann set kursi dan meja makan desain minimalis dengan bahan dari kayu dan juga warna putih yang cantik. Lantai pada ruangan ini membuat kesan yang hangat dan homey dengan warna coklat dari kayu. Disebelah set kursi dan meja makan, terdapat sebuah kabinet estetik dari kayu dan juga beberapa rak ambalan yang ditempel di dinding sebagai tempat menyimpan berbagai barang dan juga alat-alat makan dan masak. 

Bagian dapur menggunakan layout L-shape pada penataan kitchen set. Layout dengan model ini memanfaatkan sudut ruangan dengan maksimal, sehingga kita dapat bergerak bebas saat memasak. Selain itu dengan layout ini, penataan peralatan memasak akan menjadi rapi. Warna putih dan hitam abu-abu pada kitchen set sangat cocok dengan konsep rumah ini.



Laundry Room dan Taman Indoor Minimalis


Pada bagian paling belakang rumah ini terdapat ruang cuci-jemur atau laundry room dan juga sebuah taman minimalis di sampingnya. Karena ini merupakan ruang cuci anda bisa menggunakan lantai dengan tekstur agar tidak licin saat terkena air. Penempatan peralatan kebersihan di gantungan dekat mesin cuci juga menjadi pilihan yang tepat agar terlihat rapi.

Taman minimalis di rumah ini dilengkapi dengan bebatuan alam berupa kerikil di bawahnya. Lalu tanaman hijau koleksi dijejer rapi dengan masing-masing pot tanah liat berwarna oranye yang cantik. Pemilik rumah juga memanfaatkan dinding yang tersedia dengan menambahkan beberapa tanaman gantung dan rambat. Pada bagian taman ini didesain dengan atap kaca transparan di atasnya, sehingga akan mendapat cahaya matahari yang maksimal di siang hari.



Desain Kamar Tidur Bertingkat


Salah satu kamar tidur di rumah ini yang akan kita bahas adalah kamar tidur anak. Kamar tidur ini di desain menarik dengan penggunaan kamar tidur bertingkat. Jenis dipan seperti ini memang sangat tepat digunakan untuk kamar tidur anak, apalagi jika anda memiliki 2 orang anak. 

Selain itu dipan ini akan sangat menghemat tempat, cocok untuk kamar  yang mungil. Penggunaan berbagai ornamen dan hiasan dinding pada kamar ini terlihat menggemaskan, sehingga anak-anak akan betah dan nyaman beristirahat disini.



Itulah "Inspirasi Desain Terbaru Fasad Rumah 1 Lantai Minimalis" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@la.vally


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.