7 Cara Terbaik Menyiasati Kamar Mandi Mungil 1,5 x 1,5 m

 

7 Cara Terbaik Menyiasati Kamar Mandi Mungil 1,5 x 1,5 m 


Desainrumahpedia.com -- Memiliki kamar mandi mungil dengan ukuran 1,5 x 1,5 m memang perlu sedikit kreatifitas yang lebih untuk mendapatkan fungsi yang maksimal sekaligus desain yang terbaik. Memang ada beberapa hal yang harus kita tiadakan seperti kabinet atau wastafel di dalam kamar mandi. Kami telah merangkumkan "7 Cara Terbaik Menyiasati Kamar Mandi Mungil 1,5 x 1,5 m" yang bisa anda jadikan referensi dalam mendesain kamar mandi. Yuk simak pembahasannya!



Penggunaan Warna Putih

@kamarmandiminimalis

Salah satu cara menyiasati ruangan dengan luas minimalis adalah menggunakan warna putih. Selain terlihat bersih, penggunaan warna putih juga akan membuat kesan ruangan yang lebih luas. Tidak hanya di dinding, anda bisa memakai warna putih juga pada bagian peralatan mandi. Sebagai referensi, anda bisa menggunakan keramik putih dengan model yang menarik agar ruangan tidak terasa monoton. 



Perhatikan Ukuran Barang-Barang

@innalestarie

Penataan barang menjadi faktor utama penentu keberhasilan dekorasi ruangan dengan luas yang mungil. Begitupun penataan barang di area kamar mandi. Tetapi yang lebih penting sebelum menata ruangan, kita harus memilih barang dengan ukuran yang tepat, tidak terlalu kecil namun juga jangan yang besar.

Contohnya seperti pada desain kamar mandi di atas. Kamar mandi ini menggunakan closet model jongkok, lalu di sampingnya ada bak mandi teraso bulat dengan ukuran yang sedang. Pengunaan rak juga secukupnya, begitu pula tambahan hook untuk menggantung gayung.





Layout Kamar Mandi Minimalis

@gallerybathrooms⁣


Setelah memilih ukuran barang-barang dan alat mandi yang tepat, saatnya untuk memilih layout yang tepat. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penataan barang atau layout ini sangat penting. Pada gambar di atas, kamar mandi ini terasa lengkap karena memiliki bagian wastafel, bak mandi, closet dan juga shower. 

Wastafel kecil lengkap dengan cermin ditempatkan di sebelah pintu masuk. Lalu dibagian sisi wastafel, bak mandi teraso kecil dijejer dengan closet jongkok. Lalu pada sisi selanjutnya lagi diletakkan shower dan juga beberapa gantungan untuk tempat handuk atau baju. 



Desain Kamar Mandi Minimalis

@gallerybathrooms

Selanjutnya anda bisa menjadikan desain kamar mandi seperti pada gambar di atas menjadi inspirasi membuat kamar mandi mungil di rumah. Kamar mandi ini didesain dengan lantai hexagonal berwarna hitam dengan tujuan agar tidak mudah kotor. Lalu pada bagian dinding digunakan keramik motif batu bata agar ruangan terasa lebih luas dan modern. 

Shower diletakkan berhadapan dengan closet duduk. Untuk gantungan handuk, diletakkan pada bagian sisi dinding dekat dengan pintu masuk. Kamar mandi ini juga di desain dengan tambahan dinding yang tidak terlalu tinggi sebagai tempat meletakkan peralatan mandi. 



Desain Kamar Mandi Bertema Alam

@desainkamarmandiminimalis


Bagi anda yang menyukai konsep alami pada rumah, anda juga bisa menerapkan konsep tersebut di kamar mandi. Contohnya seperti kamar mandi pada gambar di atas. Bagian lantai digunakan keramik motif kayu dengan tambahan batu koral kecil yang ditata dengan apik di bagian pinggir. 

Dinding kamar mandi juga di desain dengan keramik motif batu alam yang cantik, dengan tambahan motif kayu di bagian shower. Penggunaan bak teraso dan juga tanaman di sudut ruangan semakin menambahkan kesan alami yang sejuk.



Penggunaan Shower Box

@desainkamarmandiminimalis


Jika anda tidak ingin seluruh ruangan kamar mandi menjadi basah saat mandi, anda bisa mencoba tips berikut ini. Gunakan saja shower box berukuran sedang. Shower box dapat membantu untuk mencegah air keluar dari area shower saat mandi. Sehingga area diluar shower box tetap kering. Anda juga bisa mengkreasikan bagian dalam shower box dengan lantai dan dinding motif kayu agar terasa semakin menarik.



Ventilasi Udara Untuk Ruangan Yang Lebih Segar

@biarfotoberbicara


Saat mendesain kamar mandi yang mungil, kita juga perlu memperhatikan sirkulasi udara di dalam ruangan ini. Apalagi untuk kamar mandi dengan toilet, sangat perlu untuk menempatkan paling tidak satu buah jendela sebagai ventilasi udara. Sehingga udara akan berganti secara berkala, ruangan tidak akan sumpek dan terhindar dari bau tidak sedap dalam jangka panjang. Orang yang menggunakan kamar mandi juga akan merasa nyaman.



Itulah ide "7 Cara Terbaik Menyiasati Kamar Mandi Mungil 1,5 x 1,5 m" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.