7 Ide Fasad Rumah Modern Minimalis Sejuk dan Cantik

 

7 Ide Fasad Rumah Modern Minimalis Sejuk dan Cantik 


Desainrumahpedia.com -- Fasad rumah menjadi bagian rumah yang sangat penting untuk diperhatikan. Desain yang cantik dan menarik akan sangat bagus jika diikuti dengan kenyamanan. Rumah dengan taman hijau yang cantik akan terasa segar. Kali ini kami telah menyiapkan "7 Ide Fasad Rumah Modern Minimalis Sejuk dan Cantik" yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi rumah impian. Mari simak pembahasannya.



Rumah Sejuk Dengan Pepohonan Besar

@studio.acis


Saat mencari sebuah lahan yang akan dibeli, kita tidak selalu bisa mendapatkan tanah yang lapang. Terkadang tanah tersebut sudah ada pepohonan yang cukup besar. Selain opsi memangkas pohon tersebut, anda bisa tetap mempertahankan pohon tersebut dan membuat rumah anda lebih asri. 

Anda bisa menggunakan konsep fasad yang modern seperti pada rumah ini. Rumah ini juga terkesan alami dan natural dengan penggunaan batu bata ekspos dan konsep unfinished ala industrialis modern. 



Konsep Rumah Scandinavian 

@design.rumahkita


Desain selanjutnya adalah rumah modern dengan konsep scandinavian. Fasad rumah scandinavian memang memiliki ciri khas desain yang simpel dan sederhana. Warna yang digunakan adalah warna putih dengan perpaduan warna coklat yang hangat. 

Menggunakan model atap pelana, rumah ini cocok untuk segala cuaca. Rumah ini memiliki cukup banyak jendela, sehingga sirkulasi bagian dalam rumah akan berjalan dengan lancar. Selain itu, rumah ini juga terasa sejuk dengan adanya taman di depan dan di samping rumah. 



Perpaduan Tampilan Tradisional dan Modern

@claycoop.architects


Fasad rumah ini terlihat sangat unik dengan paduan tampilan tradisional dan juga modern. Setengah rumah menggunakan konsep tampilan sederhana dan tradisional dengan penggunaan genteng dan atap model pelana. Bagian rumah ini juga memiliki teras atau beranda yang luas, khas rumah di pedesaan. 

Sedangkan dibagian lainnya rumah ini menggunakan konsep tampilan yang modern dengan fasad bentuk kotak dan atap datar khas rumah minimalis modern. Bagian ini memiliki 2 lantai dan sebuah balkon. Secara keseluruhan rumah ini memiliki cukup banyak bukaan sehingga bagian dalam rumah akan terasa lebih sejuk. Adanya halaman yang luas dengan taman hijau akan membuat suasana rumah terasa lebih segar.



Fasad Rumah 3 Lantai

@bonivasiusarchitect


Selanjutnya adalah desain rumah 3 lantai. Rumah ini memiliki fasad dengan bentuk kotak yang modern. Selain itu rumah ini juga tampak minimalis dengan penggunaan warna abu-abu dan coklat kayu seperti pada konsep industrialis. 

Rumah modern ini juga tampak sejuk dengan adanya taman tropis minimalis dibagian depan rumah. Tanaman gantung pada balkon lantai 3 juga sangat menyegarkan dan menarik untuk dilihat.



Rumah Dengan Rooftop

@afndesign_


Ide selanjutnya untuk mendapatkan rumah yang sejuk adalah membuat area rooftop yang hijau. Terkadang di area padat penduduk, kita tidak bisa memiliki lahan yang luas sehingga bisa membuat taman di rumah. Oleh karena itu anda bisa mencoba membuat taman di area rooftop rumah anda. Rumah ini tampak minimalis dengan desain fasad yang modern dan perpaduan warna putih dan abu-abu.



Konsep Rumah Minimalis

@a3studio_projects


Rumah mungil ini tampak modern dengan menggunakan konsep fasad rumah ala scandinavian. Tampilannya yang clean membuat konsep ini mulai populer dan banyak diminati. Rumah kecil ini memiliki cukup banyak bukaan dengan jendela yang besar. Bagian fasadnya juga menarik dengan tambahan kanopi transparan dibagian teras dan carport. Rumah ini semakin sejuk dengan adanya taman minimalis dengan konsep tropis.



Tanaman Hijau dan Rerumputan

@tipsdesainrumah⁣⁣⁣


Rumah subsidi saat ini sudah banyak yang memiliki tampilan minimalis dan juga modern. Sehingga tidak perlu banyak renovasi lagi. Jika rumah anda sudah tampak modern, anda bisa menambahkan ruang hijau agar rumah semakin nyaman. Rumput halus dengan tanaman semak mini dan juga beberapa bunga dalam pot akan membuat suasana rumah makin asri. Kualitas udara juga akan semakin bagus, dan sangat berguna bagi kesehatan.



Itulah "7 Ide Fasad Rumah Modern Minimalis Sejuk dan Cantik" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.