7 Desain dan Dekorasi untuk Ruang Tamu Minimalis

 

7 Desain dan Dekorasi untuk Ruang Tamu Minimalis 


Desainrumahpedia.com --  Ruang tamu sebagai tempat kita menerima tamu menjadi bagian penting yang ada di dalam rumah. Ruang tamu dengan desain yang menarik dan nyaman akan terasa menyenangkan. Kali ini kami telah menyiapkan "7 Desain dan Dekorasi untuk Ruang Tamu Minimalis" secara khusus untuk anda, agar bisa menjadi inspirasi. Mari simak pembahasan menarik berikut ini.



Pemilihan Warna yang Menarik

@tiasupriyanto.31


Dalam mendesain sebuah ruangan agar menarik kita bisa menggunakan warna-warna yang menarik. Setiap warna bisa memiliki kesan tersendiri. Pada ruangan minimalis anda bisa menggunakan warna yang netral seperti warna putih yang membuat kesan ruangan lebih luas. 

Warna earth tone yang warm seperti coklat kayu, beige, akan membuat ruangan terasa lebih hangat. Anda bisa menggunakan warna favorit sebagai aksen warna yang menarik. Ruangan ini menggunakan warna abu-abu sebagai aksen warna pada ruang tamu putih. 



Furniture Dengan Model yang Tepat

@rumaalima


Ruang tamu dengan ukuran yang minimalis membuat kita harus berhati-hati dalam mendesain interiornya. Selain pemilihan warna yang digunakan, perlu juga memperhatikan pemilihan furniture yang digunakan. Pemilihan furniture yang kurang tepat dapat membuat ruangan terasa sesak. 

Ruang tamu ini menggunakan konsep vintage dengan penggunaan lantai motif kayu dan armchair dengan bahan kayu serta lampu gantung rotan. Pemilihan desainnya juga terlihat sederhana namun tetap menarik.



Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga

@mgm_interior_design


Ruang tamu yang nyaman juga bisa difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga. Ruang tamu ini dilengkapi dengan sebuah sofa coklat yang nyaman dengan bantal sofa, meja, karpet lantai, dan sebuah TV yang di pasang di dinding. 

Ruang tamu ini tampak mewah dengan penggunaan karpet motif marmer dan lampu gantung dengan desain yang elegan. Kombinasi penggunaan warna hitam, putih, dan abu-abu membuat ruangan ini tampak modern.



Ruang Tamu Tema Batu Alam

@f3home_


Ada cukup banyak konsep yang bisa diterapkan pada rumah. Penggunaan dinding dengan keramik motif batu alam berwarna abu-abu diruangan ini dikombinasikan dengan lantai keramik putih dan plafon gypsum. 

Ruang tamu ini dilengkapi dengan sofa ukuran cukup panjang berwarna abu-abu dan kursi rotan yang serasi dengan karpet lantai vintage yang dipakai. Didepan sofa terdapat sebuah kabinet sebagai tempat penyimpanan barang. Pemilihan lampu gantung dan lampu ruangan dengan bahan rotan sangat serasi dengan konsep vintage.



Penggunaan Kain Sprei Sofa

@ceritarumah_yr


Terkadang kita bisa merasa bosan dengan desain ruangan yang ada. Daripada membeli furniture baru untuk ruang tamu agar terkesan berbeda, anda bisa menggunakan kain sprei untuk lapisan sofa. Dengan kain sprei ini anda bisa dengan bebas memilih warna dan motif yang ingin digunakan. Dengan pemasangan yang rapi, sofa akan terasa seperti baru lagi.



Penggunaan Cermin 

@albumruangtamu


Ruangan dengan ukuran minimalis perlu untuk didesain dengan maksimal. Cermin yang dipasang dibagian dinding ruangan membuat ruangan ini terasa lebih luas. Ruang tamu ini juga nampak modern dengan pemilihan model sofa dan furniture yang digunakan. Penggunaan  wall moulding juga membuat ruang tamu tampak lebih elegan.



Ruang Tamu Sejuk Dengan Tanaman Hijau

@umahabang


Ide dekorasi ruang tamu selanjutnya adalah penambahan tanaman hias hijau di ruangan. Ruang tamu minimalis akan terasa semakin sejuk. Sebaiknya pilih tanaman hias yang tidak terlalu besar karena ruang tamu ini cukup minimalis. Tanaman seperti monstera yang cukup mudah dirawat juga akan tampak cantik di ruang tamu ini.



Itulah ide "7 Desain dan Dekorasi untuk Ruang Tamu Minimalis" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.