7 Denah Rumah Type 45 yang Menarik & Modern

 

7 Denah Rumah Type 45 yang Menarik & Modern 


Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan type 45 menjadi salah satu pilihan yang cukup populer di masyarakat. Rumah type 45 juga sangat cocok bagi keluarga kecil karena luas yang sedang, tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu besar. Ada banyak sekali desain dan denah rumah type 45 yang bisa anda jadikan inspirasi. Kali ini kami telah menyiapkan "7 Denah Rumah Type 45 yang Menarik & Modern" khusus untuk anda. Penasaran dengan reviewnya? Yuk simak pembahasannya berikut ini.



Desain Fasad Rumah


Fasad Rumah merupakan salah satu bagian yang penting pada suatu rumah. Karena fasad rumah mampu memberikan kesan pertama bagi orang lain terhadap rumah kita. Rumah type 45 yang kita bahas kali ini memiliki desain fasad yang menarik dan modern dengan penggunaan kombinasi batu alam dibagian dinding depan rumah. Desain pintu dan juga jendelanya juga terlihat modern dengan frame bentuk kotak. Terlihat rumah ini menggunakan perpaduan warna putih dan coklat tua yang cantik.



Desain Rumah Tampak Atas


Melalui penampakan rumah tampak atas berikut ini kita dapat mengetahui bahwa rumah ini menggunakan desain atap dengan model pelana kombinasi. Meski terlihat sederhana, atap pelana juga bisa terlihat modern jika dikombinasikan seperti pada gambar di atas. Kelebihan atap pelana juga cukup banyak, diantaranya adalah harganya yang cukup ekonomis dengann pemasangan dan pemeliharaan yang cukup mudah. 



Desain Ruang Tamu


Saat pertama kali masuk ke dalam rumah, kita akan menemui ruang tamu. Ruang tamu berikut ini di desain dengan cukup minimalis dengan satu buah sofa panjang berwarna hitam dan satu buah single sofa berwarna krem di sisinya serta sebuah meja kaca dengan frame dan kaki hitam. 

Ruang ini juga dijadikan sebagai ruang TV dan ruang keluarga sekaligus. Beberapa lukisan dan hiasan dinding dan tanaman hijau membuat ruangan ini terasa lebih hidup. 



Dapur dan Area Makan


Setelah melalui ruang tamu, kita akan melihat ruang makan dan juga dapur di bagian belakang rumah. Ruang dapur dan area makan dijadikan satu tanpa menggunakan space, agar ruangan terasa lebih luas. Meja bulat dan 4 buah kursi diletakkan ditengah ruangan sebagai tempat makan. 

Disudut ruangan kita akan menemui dapur dengan kitchen set berbentu L. Layout L-shape akan mempermudah anda untuk bergerak lebih bebas saat berada di dapur. Desain interiornya juga menarik dengan penggunaan warna putih serta warna krem yang hangat. 



Kamar Tidur


Gambar diatas merupakan salah satu desain kamar tidur di rumah ini. Kamar tidur ini didesain minimalis dengan penggunaan warna putih pada dinding, abu-abu pada lantai, dan warna hangat dari penggunaan furnitur kayu. Kamar ini dilengkapi dengan sebuah queen-bed yang nyaman untuk digunakan bersama pasangan. 

Kamar ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yaitu lemari pakaian, rak barang, dan juga sebuah meja dan kursi kerja. Jendela disamping kamar membuat kamar memiliki sirkulasi udara serta pencahayaan alami yang bagus. Berbagai ornamen gaya bohemian sangat menarik dan melengkapi tampilan kamar yang cantik. 



Kamar Mandi


Dengan ukuran type 45, rumah ini memiliki satu buah kamar mandi didalamnya. Kamar mandi ini didesain cukup mungil. Mengusung tema minimalis, kamar mandi ini menggunakan warna abu-abu pada keramik lantai dan dinding diruangannya. 

Kamar mandi ini dilengkapi dengan satu buah shower dan juga kloset duduk. Diatas kloset terdapat sebuah rak kayu anti-air yang bisa digunakan untuk menaruh peralatan mandi.



Denah Rumah


Setelah membahas desain eksterior dan interior dari rumah ini, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membahas denah serta ukurannya. Nah, berikut ini adalah ukuran denah rumah type 45 di lahan 8 x 13,5 m (108 m) :


Teras : 3 x 1 m

Ruang Tamu : 3 x 3,6 m

Dapur : 3 x 3,25 m

R Tidur : 3 x 3,5 m

R Tidur 2 : 3 x 3,5 m

Kamar Mandi : 1,5 x 1,4 m



Itulah ide "7 Denah Rumah Type 45 yang Menarik & Modern" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruangan yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Youtube.com/ Media Mirza


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.