7 Teras Rumah Minimalis yang Nyaman untuk Ruang Bersantai Keluarga

 

7 Teras Rumah Minimalis yang Nyaman untuk Ruang Bersantai Keluarga 


Desainrumahpedia.com -- Teras merupakan salah satu bagian rumah yang dapat memberikan kesan baik pada tamu yang berkunjung maupun para penghuni rumah. Memiliki teras depan rumah dengan desain yang apik dan nyaman merupakan impian bagi sebagian pemiliki rumah. Selain sebagai tempat berbincang bersama tamu, teras juga bisa difungsikan sebagai ruang tamu ataupun ruang bersantai bersama keluarga.

"7 Teras Rumah Minimalis yang Nyaman untuk Ruang Bersantai Keluarga" ini dapat anda jadikan inspirasi menata teras menjadi ruang yang nyaman di rumah anda. Penasaran? Yuk simak pembahasannya lebih lanjut.



Teras Minimalis Dengan Warm Tone

@ameliazizah04


Desain pertama ini adalah desain teras minimalis dengan warna yang hangat. Dominasi warna putih dengan warm tone dari coklat kayu menciptakan kesan hangat dan homey saat bersantai dengan keluarga. Teras ini dibangun pada lahan sekitar 2,5 x 2,5 meter, sangat cocok bagi anda yang memiliki lahan yang kecil. 

Pot tanaman dibuat dari beton, sekaligus dibuat menjadi tempat duduk yang nyaman dengan tambahan kayu atau keramik motif kayu. Tembok pagar teras ini menggunakan roster dengan desain bulat-bulat yang lucu dan estetik. Untuk menambah kesan homey, anda bisa menambahkan plavon pvc motif wood atau kayu, dan lantai keramik motif kayu yang glossy. 




Teras Minimalis Semi Outdoor
@evita_laz


Desain selanjutnya ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan konsep teras yang unik dan berbeda dari yang lain. Teras minimalis dengan konsep semi-outdoor ini memang jarang digunakan, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Pada sisa halaman rumah cobalah untuk membuat satu spot untuk teras seperti pada gambar di atas. 

Gunakan kanopi baja ringan sebagai atap, dan lantai kayu atau lantai keramik motif kayu. Tambahkan beberapa pot tanaman hias di sekeliling teras, agar suasana menjadi lebih sejuk. Kombinasikan warna putih dengan warm tone seperti coklat kayu agar terasa lebih homey. Selain sebagai teras, ruangan semi outdoor seperti ini juga sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga di sore hari, lho.



Teras Minimalis Bertema Pink

@indunaryadiniscala


Desain satu ini jangan sampai terlewatkan, khususnya bagi anda pink lovers, yang sangat menyukai warna pink menggemaskan ini. Selain warna putih atau netral lainnya, anda bisa membuat teras dengan tema tertentu. Contohnya seperti pada gambar teras di atas. 

Teras minimalis ini dibuat dengan tema serba pink, mulai dari warna tembok, sofa, hingga printilan-printilan kecil lainnya. Agar lebih terasa chic, anda bisa mengkombinasikan warna pink ini dengan warna putih. Dengan ditambah 2 buah kursi panjang, membuat teras ini menjadi sangat lega untuk bersantai sore hari dengan keluarga kita. Lalu agar terasa lebih sejuk, sebaiknya tambahkan beberapa tanaman hijau di sudut-sudut teras.



Teras Minimalis Gaya Modern

@ruma_delimaa


Kalau desain teras minimalis yang satu ini kami rekomendasikan bagi anda yang tidak terlalu menyukai warna-warna cerah, dan cenderung menyukai warna-warna netral yang juga tidak terlalu gelap. Teras ini didominasi dengan warna putih pada tembok dan coklat kayu yang hangat di bagian lantai. Agar tembok tidak monoton anda bisa menggunakan model tembok kekinian yang menggunakan wall moulding atau dibentuk seperti pada gambar di atas. 

Tembok pagar juga didesain apik dengan menggunakan roster. Lantai teras ini menggunakan keramik motif kayu, tetapi anda juga bisa menggunakan jenis lantai lain seperti vinyl atau SPC. Lalu agar terasa lebih cozy dan nyaman, tambahkan set sofa berwarna abu-abu lengkap dengan cushion atau bantal yang empuk. Karpet berwarna senada dan juga kursi stool bulat motif monokrom dapat menjadi aksen yang menambah keunikan ruangan. 



Teras Minimalis Dengan Mini Garden

@tamandalamrumah

Konsep teras minimalis selanjutnya adalah ruangan teras sekaligus dengan taman kecil minimalis. Konsep taman seperti ini sangat cocok bagi anda yang memiliki lahan sangat terbatas, sehingga tidak dapat membuat taman di lahan tersendiri. Oleh karena itu taman di buat menyatu dengan teras rumah. Selain menambah kesejukan di ruangan, taman dengan konsep ini juga menambah nilai estetika ruangan jika di tata dengan apik dan menarik. 

Teras ini didominasi dengan warna earth tone yang berasal dari warna coklat pada tembok, lantai, hingga atap. Teras ini menggunakan set meja kursi yang terbuat dari kayu untuk menambah kesan earth tone yang hangat. Lalu tanaman diletakkan dan ditata dengan rapi di pot-pot sekeliling ruangan. Ada juga pot yang digantung, ini sangat berguna untuk memaksimalkan ruangan.



Teras Minimalis Dengan Kolam Ikan

@vinanendah

Teras minimalis tidak melulu mempunyai desain dan konsep yang sama, salah satunya adalah inspirasi teras rumah pada gambar di atas. Meski konsepnya mirip dengan taman minimalis kebanyakan, dengan konsep warna putih dan juga earth tone, tetapi desain teras yang satu ini cukup berbeda dan layak untuk dicoba. 

Alih-alih membuat kursi yang mengelilingi sudut ruangan, teras ini juga menambahkan kolam ikan di salah satu sisi teras yang dekat dengan pagar. Anda bisa membuat kolam kecil, misalnya dengan ukuran 1 x 0,5 meter, atau sesuaikan dengan sisa lahan yang tersedia. Lalu pada dinding teras juga dibuat unik dengan menggunakan desain dinding bertekstur. Tidak lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hijau agar terasa lebih sejuk.



Teras Minimalis Bergaya Rustic

@zandessy

Desain selanjutnya adalah menerapkan konsep rustic pada ruang teras minimalis anda. Konsep rustic merupakan konsep ruangan yang didominasi oleh elemen-elemen alami. Biasanya konsep rustic juga memberikan kesan alami pedesaan sekaligus simpel dan sederhana. Oleh karena itu ruangan ini dominan dengan warna putih dan juga coklat, sekaligus dengan tambahan aksen barang berwarna earth tone yang manis. 

Teras ini menggunakan furniture-furniture kayu mulai dari kursi, meja, rak sepatu, hingga rak bunga yang di cat dengan warna putih. Karpet yang digunakan juga menambah kesan rustic yang kuat dengan motif warna abstrak tradisional. Selain itu penggunaan pot tanah liat berwarna coklat ini juga sangat cocok digunakan. Dijamin ruangan akan terasa homey dan cozy, sangat cocok untuk digunakan bersantai bersama keluarga.



Itulah ide "7 Teras Rumah Minimalis yang Nyaman untuk Ruang Bersantai Keluarga" yang bisa anda jadikan inspirasi pada rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.